5 Tempat Hangout di Dramaga Bogor, Suguhkan Pemandangan yang Memesona

tempat hangout
Cafe Taman Dramaga. Foto : Pinhome.

TIMETODAY.ID – Lima tempat hangout di Dramaga Bogor ini bisa menjadi pilihan kamu untuk ngedate bareng pasangan.

Tempat hangout di Dramaga Bogor ini menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan, apalagi saat sore.

Pengalaman menyenangkan menanti Anda di cafe-cafe dengan suasana asri dan sejuk, sesuatu yang sulit ditemui di coffee shop di Ibu kota!

Advertisement

Merangkum beberapa sumber, berikut rekomendasi tempat hangout di Dramaga Bogor, lengkap dengan alamat, harga dan jam operasionalnya.

  1. Cafe Taman Dramaga

Meskipun berlokasi di Bogor, kamu dapat menemukan suasana kafe ala Bali di Dramaga Bogor. Tempat ini sering dijadikan sebagai tempat hangout yang menyenangkan bagi kaum muda dan keluarga di kota tersebut.

Letaknya di jalan raya membuat akses ke kafe ini sangat mudah. Dengan konsep kafe outdoor, pengunjung dapat duduk santai di beanbag lesehan sambil menikmati udara sejuk Bogor yang disertai hembusan angin yang menenangkan.

Dengan dekorasi bergaya Bohemian dan tropis, kafe ini memberikan nuansa liburan yang kuat. Tak heran jika pengunjung merasa tertarik untuk mengabadikan momen dengan berfoto di setiap sudutnya!

Menu makanan khas Indonesia yang beragam tersedia dengan harga yang ramah di kantong, mulai dari Mie Ayam Pangsit, Mie Tektek Kuah, Nasi Goreng Spesial, Nasi Ayam Bakar, dan masih banyak lagi. Pilihan minuman juga sangat beragam, mencakup kopi dan non-kopi.

Tarif yang ditawarkan dimulai dari Rp15.000. Alamat lengkapnya: Cafe Taman Dramaga Jalan Raya Dramaga Km. 7, Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Cafe ini buka setiap hari kecuali Senin, dari pukul 11.00 hingga 19.00 WIB.

  1. Rumah Matoa Coffee & Kitchen

Cafe Matoa Coffee & Kitchen menawarkan pengalaman minum kopi yang unik di tengah hutan yang menyatu dengan alam. Dikelilingi oleh pepohonan, cafe ini menciptakan suasana yang sejuk dan alami di area outdoor-nya.

Di halaman cafe, tersedia rerumputan hijau yang dapat digunakan untuk piknik, lengkap dengan alas piknik dan bean bag yang disediakan oleh staf cafe. Pengunjung dapat menikmati kegiatan piknik di tengah alam.

Menu makanan cafe ini mencakup berbagai pilihan dari makanan ringan hingga berat. Untuk cemilan, Anda dapat mencoba Churros, Pastel, Roti Bakar Cokpis, Tahu Gejrot, Colenak, Cimplung Cau, dan sejumlah pilihan lainnya.

Selain itu, tersedia juga menu makanan berat yang lezat seperti Bistik Walanda, Nasi Goreng Teri, Ayam Goreng Sambel Matah, Tongseng, Mie Ayam Lada Hitam, dan masih banyak lagi. Pastinya, pengunjung akan puas dan kenyang dengan variasi menu yang ditawarkan.

Baca Juga :  5 Ide Resep Takjil Buka Puasa yang Patut Kamu Coba, Jadikan Momen Berbuka Puasa Lebih Nikmat

Harga mulai dari Rp17.000, dan lokasi cafe ini berada di Jalan Cilubang Mekar No. 21, Bogor Barat, Bogor. Cafe ini buka pada hari Selasa hingga Jumat dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB, dan pada Sabtu serta Minggu dari pukul 09.00 hingga 19.00 WIB, dengan penutupan pada hari Senin.

  1. D’Sawah Resto

Bagi mereka yang ingin bersantai dan berhangat-hangat ria dalam suasana yang segar, sebaiknya kunjungi D’Sawah Resto yang menawarkan pemandangan sawah hijau yang menakjubkan! Di tempat ini, Anda dapat menikmati hidangan di bawah saung sambil menikmati keelokan alam Bogor yang asri.

Rumah-rumah berbahan bambu dan perabotan kayu di kafe ini akan menambah sentuhan keserasian dengan alam. Nikmatilah kesenangan berjalan-jalan santai melewati saung-saung di restoran ini sambil mengabadikan momen dengan latar belakang sawah. Hasil foto Anda pasti akan menciptakan kesan liburan seperti di Bali!

D’Sawah Resto juga menawarkan beragam hidangan dan minuman yang lezat. Keunikan dari tempat ini adalah adanya menu khas tradisional Indonesia, seperti Wedang Uwu, Es Cincau, Es Kelapa, Sereh Punch, dan sebagainya. Rasanya pasti sangat segar!

Harga mulai dari Rp12.000 dan lokasinya berada di Cafe D’Sawah, Jalan Cilubang Mekar 2, Situgede, Kecamatan Bogor Barat, Bogor, Jawa Barat. Restoran ini buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

  1. Rumah Kopi Ranin

Suasana menikmati kopi di luar ruangan di tengah pepohonan hijau dapat Anda nikmati ketika mengunjungi Rumah Kopi Ranin. Bagi mereka yang gemar menjelajahi berbagai jenis kopi, tempat ini menyajikan sajian kopi yang paling lezat dengan beragam pilihan biji kopi.

Berada di kafe ini, Anda dapat mendengar suara jangkrik dan aliran sungai yang menciptakan suasana hati yang lebih tenang dan santai. Jauh dari keramaian kota dan polusi, kafe ini dapat menjadi tempat ideal untuk refreshing sejenak.

Semua perabotan dan desain bangunan di sini dibuat menggunakan kayu alami, termasuk meja barnya! Anda dapat menikmati camilan seperti singkong goreng, tempe mendoan, pisang goreng, dan lainnya sambil menikmati sajian kopi yang tiada duanya!

Di tempat ini, Anda dapat memesan kopi hitam yang diseduh secara manual dengan berbagai pilihan rasa, mulai dari rasa buah-buahan, rempah-rempah, hingga cita rasa gurih dengan tingkat kekentalan yang berbeda. Untuk kemudahan, Anda dapat memilih menu andalan, House Blend Klasik, atau House Blend Adirasa.

Baca Juga :  De Windmills, Hamparan Kincir Angin di Puncak Bogor

Berbagai metode penyeduhan kopi juga tersedia, seperti V60, Mokapot, Plunger, dan lainnya. Selama menikmati kopi, Anda juga dapat belajar lebih banyak!

Harga: Dimulai dari Rp20.000

Alamat: Rumah Kopi Ranin, Jalan Alternatif IPB Km. 6, Dramaga, Bogor

Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00 – 18.00 WIB (Kamis tutup pukul 20.00 WIB)

  1. Sisi Barat Coffee

Jika Anda sedang mencari kafe yang Instagramable di dekat kampus IPB, pastikan untuk mencatat Sisi Barat Coffee dalam daftar Anda! Di kafe ini, Anda dapat menikmati kopi sambil menikmati keindahan alam sekitarnya.

Sisi Barat Coffee merupakan salah satu kafe bergaya industrial yang terletak tepat di sebelah Sungai Cisandang Barang.

Tidak hanya itu, lingkungan sekitar kafe yang dikelilingi oleh pepohonan hijau menambahkan nuansa segar di sekitar kafe. Bayangkan saja, Anda dapat bersantai dengan teman-teman sambil menikmati kopi, didampingi oleh suara air sungai yang menenangkan suasana hati.

Selain tempat yang keren dan sangat Instagramable, tentu saja di sini terdapat berbagai macam menu minuman dan makanan yang layak dicoba.

Terdapat mocktail menyegarkan seperti Strawberry Coffee Mocktail, Yellow Crush, Ocean Purple, dan lainnya. Menu signature seperti Es Kopi Strawberry, Cyber Ice Shaken, Es Kopi Barat, dan lainnya juga tersedia.

Jangan lewatkan pula berbagai pilihan makanan ringan dan berat untuk Anda yang sedang lapar.

Tidak hanya sebagai tempat ngopi, kafe ini juga dapat disewa sebagai venue pernikahan. Wujudkan pernikahan outdoor intimate Anda dengan dekorasi yang cantik dan menyatu dengan alam. Catatlah setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu karena di sini juga ada pertunjukan musik live.

Harga: Dimulai dari Rp15.000

Alamat: Sisi Barat Coffee Jalan Batu Hulung, Balungabangjaya, Bogor Barat, Jawa Barat

Jam operasional: Setiap hari mulai pukul 12.00 – 24.00 WIB.

Itulah berbagai rekomendasi tempat hangout di Dramaga Bogor! Tempatnya seru dan tidak biasa, cocok untuk Anda yang ingin mencari suasana ngopi yang berbeda. Mari mencoba pengalaman ngopi yang menyatu dengan alam. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================