Irak Tekuk Timnas Indonesia 0-2 di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia
Laga timnas Indonesia melawan Irak dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

TIMETODAY.IDTimnas Indonesia mengalami kekalahan 0-2 dari Irak dalam pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada Kamis (6/6/2024).

Irak mengambil inisiatif menguasai bola sejak awal. Pada menit ke-10, mereka mendapatkan peluang melalui tendangan keras Osamah Jabbar Rashid, namun bola melenceng sedikit di sisi kanan gawang Indonesia.

Pada menit ke-16, Irak berhasil mencetak gol melalui sundulan Ibrahim Bayesh, tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit Shaun Evan karena Bayesh dinilai melakukan pelanggaran terlebih dahulu terhadap Thom Haye.

Advertisement

Di menit ke-20, aksi individual Rafael Struick yang melewati beberapa pemain Irak hingga masuk ke kotak penalti menimbulkan ancaman, namun bola berhasil dipotong oleh bek Irak.

Pada menit ke-34, Indonesia mendapat peluang melalui akselerasi Rafael Struick yang memberikan umpan kepada Sandy Walsh, namun tendangan Walsh masih bisa ditangkap oleh kiper Irak.

Indonesia kembali mengancam gawang Irak pada menit ke-41 melalui permainan terbuka. Umpan matang Shayne Pattynama kepada Marselino di depan gawang lawan berhasil dipotong oleh bek Irak.

Baca Juga :  Komang Teguh Diprediksi Gantikan Rizky Ridho saat Berhadapan dengan Irak di Piala Asia U-23

Babak pertama berakhir tanpa gol, dengan skor imbang 0-0.

Di awal babak kedua, Indonesia berusaha bermain lebih tenang dan mengontrol permainan. Namun, pada menit ke-53, Irak mendapatkan penalti setelah umpan silang Ali Jassim menyentuh tangan Justin Hubner di kotak penalti.

Aymen Hussein berhasil mengeksekusi penalti dengan baik, menendang bola ke arah kanan yang meski terbaca oleh Ernando, tetap tidak terjangkau. Irak memimpin 1-0 pada menit ke-54.

Pada menit ke-59, kapten Timnas Indonesia, Jordi Amat, mendapat kartu merah setelah menjegal pemain Irak Youssef Wali Amyn di luar kotak penalti.

Pada menit ke-72, Irak kembali mendapatkan penalti setelah kiper Timnas Indonesia Ernando Ari melanggar Ali Jassim di kotak penalti. Beruntung bagi Indonesia, tendangan penalti Aymen Hussein melambung di atas gawang.

Baca Juga :  Timnas Putri Indonesia Bakal Hadapi Bahrain, Catat Jadwalnya

Di menit ke-77, Ali Jassim kembali mengancam gawang Indonesia dengan tendangan kerasnya yang melambung di atas mistar.

Menit ke-78, umpan jarak jauh Ernando Ari berhasil mengarah tepat kepada Ragnar Oratmangon yang berduel dengan dua bek Irak. Namun, salah satu bek berhasil menyentuh bola saat Ragnar mencoba melakukan finishing, menghasilkan sepak pojok.

Pada menit ke-88, kesalahan kiper Timnas Indonesia Ernando Ari saat berusaha menggocek penyerang Irak Mohanad Ali Kadhim membuat bola lepas dan mengarah ke Ali Jassim yang langsung mencetak gol ke gawang yang kosong. Irak unggul 2-0.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 0-2 untuk kemenangan Irak. Indonesia akan menghadapi Filipina pada pertandingan terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion GBK pada Selasa (11/6/2024) mendatang. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================