HMI Cabang Kota Bogor Gandeng Dishub Terangi Jalan Mulyaharja

HMI
HMI Cabang Kota Bogor Gandeng Dishub Terangi Jalan di Mulyaharja. Foto : Dok. HMI.

TIMETODAY.ID – Dalam Rangkaian kegiatan pengabdian Kemah Bakti Mahasiswa. (KBM) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Bogor menggandeng Dinas Perhubungan untuk melakukan perbaikan penerangan jalan umum (PJU) di beberapa titik daerah Mulyaharja Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah, Iskandar Subari menyebut bahwa kegiatan tersebut merupakan hasil observasi atau temuan di tengah warga Mulyaharja. Ia mengaku mendapat aspirasi dari masyarakat setempat terkait lampu penerangan jalan karena banyak yang tidak berfungsi.

Atas keluhan itulah, pihaknya langsung menyampaikan kepada Dinas Perhubungan Kota Bogor untuk ditindak lanjuti.

Advertisement

“Alhamdulillah setelah kami sampaikan langsung ditindaklanjuti. Sudah ada peninjaun titik titik PJU yang perlu perbaikan. Dan pada hari ini kami bersama Dinas Perhubungan bersama sama ke lokasi tersebut untuk melakukan perbaikan,” ungkap Iskandar kepada timetoday.id, Rabu (13/3/2024).

Baca Juga :  HMI Sulap Posko KBM Jadi Tempat Bimbel Untuk Anak Mulyaharja

Hal serupa juga dikatakan Aditia Permana Putra Nasution, Koordinator Bidang Lingkungan. Menurutnya, bidang lingkungan berkolaborasi dengan Dishub untuk memperbaiki beberapa PJU yang tidak berfungsi.

“Hal ini perlu dilakukan secara cepat, mengingat ada beberapa titik lampu jalan yang mati di jalan utama oleh karna itu kami terus mendorong agar Dishub segera sat set untuk memperbaikinya,” tutur Aditia.

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Kota Bogor, Sofwan Ansori menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan tugasnya sebagai kontrol social di tengah masyarakay dan pemerintah.

Baca Juga :  HMI Komisariat Ilmu Kesehatan Kota Bogor Gandeng Komunitas Belajar Sehat Gelar Roadshow "Yakin Sehat dan Kuat”

“Kegiatan Kemah Bakti HMI yang kami lakukan di daerah Mulyaharja ini sudah berjalan 15 hari banyak temuan dan aspirasi masyarakat yang kami sampaikan kepada instansi-instansi terkait untuk ditindak lanjuti.

Sofwan berharap, langkah yang telah dilakukan HMI dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Sebagai informasi tambahan, kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Perhubungan, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bogor dan jajaran, serta Lurah Mulyaharja dan jajaran. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================