Makin Canggih, WhatsApp Bakal Luncurkan Fitur Baru di 2024

WhatsApp
WhatsApp. Foto : Freepik.com

TIMETODAY.IDWhatsApp mengalami transformasi yang signifikan sepanjang tahun 2023, sehingga hampir sulit dikenali jika dibandingkan dengan awal kemunculannya.

Menurut laporan dari Gizchina pada Minggu (31/12/2023), setelah serangkaian pembaruan pada tahun 2023, WhatsApp berencana untuk memperkenalkan sejumlah fitur baru pada tahun 2024.

Berikut adalah beberapa fitur utama yang akan dirilis pada tahun tersebut :

Advertisement

Ikuti terus berita terhangat dari timetoday.id via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

  1. Nama Pengguna

Pentingnya pengenalan nama pengguna menjadi sorotan utama untuk tahun 2024. Fitur ini memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan orang lain tanpa perlu membagikan nomor telepon mereka.

Dengan persiapannya yang matang, kemungkinan besar fitur ini akan diluncurkan pada tahun 2024.

  1. Mengobrol dengan Bot AI

Setelah melalui uji coba di Amerika Serikat, fitur mengobrol dengan bot AI kemungkinan akan diperluas ke wilayah dan bahasa lain pada tahun 2024.

Baca Juga :  Whatsapp Luncurkan Stiker Ramadan, Begini Cara Downloadnya

Serupa dengan Messenger, pengguna dapat berinteraksi dengan bot AI yang memiliki kepribadian ganda, memberikan opsi chatting tanpa harus melibatkan kontak pengguna yang sedang online.

  1. Stiker Buatan AI

Stiker buatan kecerdasan buatan (AI) saat ini sedang diuji coba di beberapa wilayah. Fitur ini memungkinkan pengguna menggambarkan keinginan mereka, dan WhatsApp akan membuat stiker yang sesuai.

Inovasi ini dapat mengubah dinamika penggunaan stiker, menggeser stiker konvensional ke dalam bayangan ketinggalan zaman.

  1. Kompatibilitas dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Sebagai respons terhadap peraturan di Eropa, Meta akan membuat WhatsApp dapat berintegrasi dengan aplikasi pihak ketiga.

Versi dasar dengan batas waktu peluncuran pada 6 Maret 2024 akan membawa perubahan signifikan pada cara dan fungsi WhatsApp di wilayah tersebut.

  1. Avatar 3D dalam Panggilan Video
Baca Juga :  Instagram Pribadi Menko Polhukam Mahfud MD Diretas, Muncul Unggahan Bahasa Tabrani

Fitur avatar 3D dalam panggilan video sedang dalam tahap pengujian dan akan diluncurkan secara luas. Pengguna dapat menjawab panggilan video dengan menggunakan avatar 3D, memberikan kemampuan untuk merespons dengan meniru gerakan mereka sendiri, menjadi pilihan ideal terutama saat bangun tidur.

  1. Pemformatan Teks Lebih Banyak

WhatsApp akan memperluas opsi pemformatan teks pada tahun 2024. Pengguna dapat membuat format baru untuk membuat daftar, kutipan, dan blok kode, memberikan fleksibilitas tambahan dalam mengekspresikan diri melalui teks.

  1. Modernisasi Status Teks (Info)

WhatsApp siap melakukan transformasi pada status teks, yang sekarang disebut sebagai “Info” di aplikasi. Terinspirasi dari Instagram, status ini akan memiliki batas waktu tertentu sebelum berakhir. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================