5 Kuliner Legendaris Kaki Lima di Bogor, Lengkap dengan Harga serta Jam Operasional

kuliner legendaris kaki lima di Bogor
5 kuliner legendaris kaki lima di Bogor. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – lima kuliner legendaris kaki lima di Bogor ini wajib dicoba saat mengunjungi kota hujan. Bahkan hingga kini, beberapa penjual makanan kaki lima ini masih ramai dikunjungi oleh pelanggan setia dan pengunjung baru.

Berikut adalah lima kuliner legendaris kaki lima di Bogor yang patut dicoba:

  1. Soto Kuning Pak Yusup

Berlokasi di kawasan Surya Kencana, Soto Kuning Pak Yusup selalu ramai dengan pengunjung. Sejak tahun 1998, soto kuning ini telah menjadi ikon di kawasan tersebut.

Advertisement

Pengunjung dapat memilih potongan daging sesuai selera, mulai dari jenis daging, paru, kikil, hingga pelengkap seperti perkedel.

Tempat ini berada di Jalan Surya Kencana No. 287, Bogor, dan menyajikan soto kuning dengan harga terjangkau sebesar Rp 10 ribu per potong daging.

  1. Toge Goreng Mang Gebro Putra

Terkenal dengan porsinya yang besar, Toge Goreng Mang Gebro Putra dikenal dengan julukan ‘Gebro’ yang diberikan oleh para pelanggan karena porsinya yang melimpah. Terletak di Pasar Anyar, Blok B.2, Jalan Dewi Sartika No.35, Bogor, warung ini menyajikan toge goreng dengan rasa yang gurih dan legit.

Baca Juga :  Mencicipi Laksa Gang Aut Mang Wahyu, Kuliner Bogor yang Bisa Jadi Rekomendasi

Harganya sekitar Rp 13 ribu per porsi dan biasanya dibuka mulai pukul 08.00 sebagai pilihan sarapan khas Bogor.

  1. Sate Sumsum Pak OO

Berbeda dengan sate pada umumnya, Sate Sumsum Pak OO menggunakan sumsum sebagai bahan dasarnya. Sate ini telah populer sejak tahun 1965 dan menjadi favorit di kawasan Surya Kencana. Harga per porsi sekitar Rp 30 ribu untuk 10 tusuk sate, dan tempatnya berlokasi di Jalan Surya Kencana No.193, Bogor Tengah, Bogor. Biasanya buka mulai pukul 15.00.

  1. Cungkring Pak Jumat

Cungkring, hidangan berbahan kikil atau jeroan sapi, tersedia di kawasan Surya Kencana dan dikenal akan kelezatannya. Cungkring Pak Jumat yang terletak di Jalan Suryakencana, Pasar Babakan No.285, menjadi favorit para penggemar kuliner Bogor.

Baca Juga :  Lokasi All You Can Eat di Bogor Murah, Lengkap dengan Alamat dan Jam Operasionalnya

Dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 dengan harga sekitar Rp 18 ribu per porsi, sudah termasuk dengan lontongnya.

  1. Lumpia Basah Gang Aut

Lumpia basah, olahan kulit lumpia dengan toge dan bengkoang, menjadi camilan khas Jawa Barat yang sangat digemari. Salah satunya adalah Lumpia Basah Gang Aut yang terkenal dengan kelezatannya.

Tempat ini telah berdiri sejak sekitar 5 tahun yang lalu dan menyajikan lumpia basah dengan cara tradisional menggunakan kompor arang.

Lokasinya di Jl. Surya Kencana No.307, Bogor, dan biasanya buka dari pukul 09.30 hingga 19.30. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================