Kisah Heri Pedagang Kacang Rebus Raup Cuan di Kemacetan Tol Jagorawi

kacang rebus
Heri, pedagang kacang rebus yang berjualan di Tol Jagorawi, Bogor.

TIMETODAY.ID – Kemacetan di ruas Tol Jagorawi dimanfaatkan para pedagang. Mereka menawarkan berbagai barang dagangan kepada para pengendara untuk mendapatkan keuntungan.

Salah satu dari mereka adalah Heri, seorang pedagang kacang rebus yang telah berjualan sejak pukul 07.00 WIB. Meskipun tidak bisa dipastikan, pendapatan harian Heri bisa mencapai Rp 700.000.

“Setiap harinya tergantung pada jumlah pembeli. Jika ada banyak mobil dan kemacetan, biasanya penjualan meningkat, tetapi jika tidak ada pembeli, hasilnya bisa sedikit. Ketika lalu lintas ramai, saya bersyukur,” ujar Heri.

Advertisement
Baca Juga :  Menelisik Tradisi Unik Sambut Ramadan di Berbagai Daerah di Indonesia, Ada Bogor hingga Aceh

Heri menceritakan bahwa pada Hari Raya, Rabu (10/4/2024) lalu, dia tetap berjualan dan bersyukur karena dagangannya tetap laris terjual.

“Jika barang dagangan laku, itu artinya bisnis berjalan lancar, saya bersyukur ketika barang dagangan saya laris terjual. Pembeli selalu ada, mereka membeli kacang untuk camilan. Omzet harian bisa mencapai Rp 700.000,” katanya.

Baca Juga :  Mengapa Tanggal 2 Mei Diperingti Sebagai Hari Pendidikan Nasional?

Heri menjual satu porsi kacang rebus dengan harga Rp 10.000. Selain kacang tanah, dia juga menawarkan kacang Bogor rebus kepada para pengendara yang terjebak macet. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================