5 Inspirasi Dekorasi Lebaran yang Patut Dicoba di Rumah  

dekorasi
Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.ID – Lebaran sering kali dikaitkan dengan dekorasi motif ketupat, mulai dari hiasan gantung, gambar, hingga balon berbentuk ketupat.

Namun, jika Anda ingin menghadirkan suasana yang lebih segar, tersedia beragam ide dekorasi Lebaran yang dapat diaplikasikan untuk menciptakan kebahagiaan yang berbeda.

Berikut beberapa inspirasi dekorasi Lebaran yang dapat Anda terapkan di rumah:

Advertisement
  1. Bunga kering

Membuat ruangan lebih menarik dengan bunga kering atau hidup seperti baby’s breath, pampas, cotton flower, atau lagurus yang dapat ditempatkan di berbagai sudut ruangan dan rak di ruang tamu.

Anda juga bisa mencoba menggunakan jenis bunga aromaterapi untuk memberikan sentuhan segar. Vas bunga estetik juga bisa digunakan untuk mempercantik ruangan.

  1. Lentera
Baca Juga :  Deretan Pernak-Pernik Perayaan Tahun Baru Imlek, Bukan Hanya Lampion

Menggunakan lentera sebagai dekorasi Lebaran. Ada banyak jenis lentera modern yang dapat digunakan tanpa minyak tanah, baik sebagai hiasan dinding ruang tamu maupun sebagai lampu tidur di kamar tidur. Pilih lentera dengan ukiran atau corak yang mencerminkan nuansa Lebaran seperti bulan, bintang, unta, atau motif-motif Islami lainnya.

  1. Lilin Aromaterapi

Menggunakan lilin aromaterapi untuk menjaga ruangan tetap wangi sepanjang hari dan memberikan efek menenangkan. Lilin aromaterapi dapat menciptakan pengalaman sensorik yang menyenangkan bagi penghuni rumah dan tamu yang berkunjung.

  1. Kaligrafi

Menambahkan kaligrafi dan hiasan dinding khas Timur Tengah untuk memperkuat nuansa Islami di rumah. Pilih desain kaligrafi yang unik dan frame yang cantik untuk menambahkan sentuhan khas Lebaran.

Baca Juga :  Cek Rangkaian Acara Hari Jadi Bogor ke 542 Tahun Ini

Anda juga bisa memasang lukisan khas Timur Tengah di berbagai sudut ruangan untuk menambah kesan spesial pada perayaan Lebaran.

  1. Taplak meja desain estetik

Menggunakan taplak meja dengan desain estetik di ruang makan dan ruang tamu untuk memberikan sentuhan Lebaran yang lebih kental.

Anda bisa memilih taplak meja dengan warna dan motif yang sesuai dengan tema Lebaran dan menyesuaikannya dengan warna cat ruangan untuk menciptakan tampilan yang menarik.

Taplak meja ini tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi, tetapi juga dapat menghidupkan suasana Lebaran di rumah Anda. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================