Uhuuy! Berkat Foto Konyolnya, Komeng Unggul Kalahkan Jihan Fahira

Komeng
Foto Komeng yang tampil di surat suara DPD RI pada pemilu 2024. (Foto: situs KPU)

TIMETODAY.ID –  Komedian Alfiansyah Komeng, atau yang dikenal dengan nama panggung Komeng, menjadi pusat perhatian dalam pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat.

Gaya unik dalam foto surat suaranya yang mencerminkan khas seorang pelawak viral di media sosial pada hari pencoblosan, Rabu (14/2/2024).

Foto yang kontroversial tersebut sepertinya memberikan dampak yang signifikan terhadap perolehan suara Komeng.

Advertisement

Berdasarkan data sementara yang dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kamis (15/2/2024) pukul 13.40 WIB, dari 48.592 tempat pemungutan suara (TPS) atau sekitar 34,60%, Komeng berhasil memperoleh 245.846 suara (8,33%), menjadi yang tertinggi di antara calon lainnya.

Baca Juga :  Mengintip Gaji dan Tunjangan Komeng Jika Lolos ke DPD Jawa Barat, Berikut Rinciannya!

Terkait dengan foto uniknya di surat suara, Komeng menyatakan bahwa dirinya memang senang dengan hal yang berbeda dari orang lain.

“Saya senang dengan yang tidak biasa, tidak mengikuti arus, dan ingin menciptakan sesuatu yang baru,” kata Komeng.

Menurut data perhitungan sementara KPU, Komeng berada dalam persaingan ketat dengan Pengusaha asal Jawa Barat, Aanya Rina Casmayanti, yang berhasil meraih 107.383 suara (3,64%). Artis Jihan Fahira juga mendapat dukungan yang signifikan dengan 107.021 suara atau 3,62%.

Baca Juga :  NONGKRONG ADALAH AWAL KENAKALAN PELAJAR

Sementara itu, suara tertinggi lainnya diperoleh oleh Amang Syafrudin sebanyak 93.134 (3,25%) dan Agita Nurfianti dengan 93.119 suara (3,15%). ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================