108.726 Warga Bogor Ramai-ramai Auto Pilih Komeng Sebagai Anggota DPD Provinsi Jabar

Komeng
Penampakan foto Alfiansyah Bustomi Komeng alias Komeng dalam surat suara pemilu 2024. Foto : Ist.

TIMETODAY.IDKomeng, seorang pelawak, menjadi favorit utama masyarakat Bogor dalam pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada Pemilu 2024 yang berlangsung pada Rabu (14/2/2024).

Berdasarkan data dari pemilu2024.kpu.go.id, Jumat (16/2/2024), sebanyak 108.726 warga Bogor, Jawa Barat, memilih Alfiansyah Bustomi Komeng sebagai anggota DPD yang mewakili Provinsi Jawa Barat.

Jumlah ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan 26 kota lain di Jawa Barat. Kota kedua yang paling banyak memilih Komeng adalah Sukabumi, dengan 45.294 orang menginginkan Komeng sebagai anggota DPD.

Advertisement

Sebelumnya, Komeng menjadi viral karena foto surat suaranya yang tampak unik dibandingkan dengan calon anggota DPD lainnya.

Baca Juga :  Pria di Bogor Ditemukan Tewas Tertimpa Tumpukan Karung Beras

Foto tersebut memicu perhatian dan gelak tawa dari pemilih di Jawa Barat, yang pada akhirnya membantu Komeng memimpin perolehan suara untuk DPD Jawa Barat.

Komeng menjelaskan alasan di balik pemilihan foto yang berbeda itu, yang memungkinkan ia untuk menonjol dan dikenali oleh pemilih di Jawa Barat.

Ketika diminta oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memberikan foto, Komeng memutuskan untuk menggunakan ekspresi yang tidak biasa, meskipun KPU mengusulkan untuk menggunakan pakaian khas atau pakaian adat.

“Ketika KPU meminta foto untuk kertas suara, mereka menyarankan untuk menggunakan pakaian khas atau pakaian adat, tetapi saya memilih foto dengan ekspresi yang unik, dan itu membuat anggota KPU tertawa,” kata Komeng.

Baca Juga :  Kabar Gembira! Gaji ASN Naik 8 Persen di 2024, Berikut Besarannya

Dia kemudian memastikan dengan KPU apakah ia boleh menggunakan foto dengan ekspresi yang lucu. Tujuannya adalah untuk tampil berbeda dari caleg lainnya selama pemilihan berlangsung.

“Saya bertanya pada KPU, ‘Bolehkah saya menggunakan foto ini?’ Mereka mengizinkan, jadi saya memilih untuk menggunakan foto itu. Saya hanya ingin tampil berbeda, saya suka yang tidak biasa, mulai dari gaya hingga konsep komedi,” jelasnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================