Link Pembelian Tiket Kereta Lebaran 2024 yang Sudah Bisa Dipesan, Buruan Sebelum Habis!

tiket kereta lebaran 2024
Tiket kereta lebaran 2024. Foto : Ilustrasi.

TIMETODAY.ID –  Bulan Ramadan akan segera tiba. Bagi mereka yang tidak sabar untuk pulang kampung, penjualan tiket kereta lebaran 2024 telah dimulai, Kamis (15/2/2024) kemarin.

PT Kereta Api Indonesia (Persero), penjualan tiket kereta api untuk periode angkutan Lebaran 2024 dimulai 45 hari sebelum keberangkatan, tepatnya tanggal 31 Maret 2024, atau H-10 sebelum Lebaran.

“Kami mengingatkan pelanggan untuk berhati-hati saat menginput tanggal, memilih rute, dan mengisi data pribadi saat memesan,” ujar Joni Martinus, VP Public KAI, dalam pernyataan resminya.

Advertisement

Tiket dapat dibeli melalui aplikasi Access by KAI, situs web kai.id, dan semua saluran pemesanan tiket KA resmi lainnya. Berikut beberapa tautannya:

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Masa Reses untuk Tampung Aspirasi Masyarakat

Traveloka

https://www.traveloka.com/id-id/kereta-api/kereta-lebaran

Tiket.com

https://www.tiket.com/kereta-api/lebaran

https://booking.kai.id/

“Sebaiknya rencanakan perjalanan dengan baik, termasuk estimasi waktu menuju stasiun agar tidak ketinggalan kereta,” tambah Joni.

KAI menerapkan sistem antrian untuk pembelian tiket kereta api jarak jauh, baik melalui aplikasi Access by KAI maupun situs web kai.id. Tujuannya adalah untuk memberikan kepastian layanan kepada calon penumpang, terutama saat musim peak seperti Lebaran, Natal, dan Tahun Baru.

Pada saat pemesanan tiket padat, calon penumpang akan dimasukkan ke dalam sistem antrian yang memberikan perkiraan waktu tunggu.

Baca Juga :  PT KAI Buka Tiket 24 KA Tambahan Lebaran 2024 Tahap Dua

Disarankan agar calon penumpang tidak menutup jendela tersebut agar tetap terhubung dengan sistem. Setelah giliran mereka tiba, mereka dapat masuk ke dalam sistem pemesanan dan membeli tiket seperti biasa.

Sistem antrian penjualan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI dan situs web KAI.id telah diberlakukan sejak tanggal 1 Februari 2024. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================