Samsung Galaxy A35-A55 Bakal Miliki Fitur Spesial Galaxy S24

Galaxy A35
Galaxy A35. Foto : Ist.

TIMETODAY.IDGalaxy A35 dan A55 dilaporkan akan memiliki fitur serupa dengan Galaxy S24. Kedua ponsel kelas menengah ini menawarkan peningkatan fitur perbaikan yang lebih baik.

Menurut laporan dari Galaxy Club, Samsung Perancis menyatakan bahwa kemampuan perbaikan perangkat pada A35 mendapat nilai 8,5 dari 10, sedangkan A55 mendapat nilai 8,4, seperti yang dilaporkan oleh Android Central, Jumat (16/2/2024).

Skor keduanya lebih tinggi dari pendahulunya. Galaxy A34 mendapatkan skor 8,3 poin dan Galaxy A54 mendapatkan skor 8,4 poin.

Advertisement

Perancis telah menerapkan kebijakan untuk mendorong transparansi dalam kemampuan perbaikan perangkat sejak tahun 2021. Negara tersebut juga mewajibkan label informasi mengenai kemudahan perbaikan pada perangkat seperti smartphone dan laptop.

Baca Juga :  3 Ponsel China Spek Dewa yang Bakal Diluncurkan Pekan Depan di RI

Informasi tersebut mencakup lima kategori, termasuk ketersediaan suku cadang, panduan perbaikan, dan alat yang diperlukan.

Menurut laporan dari Sam Mobile, Galaxy A55 memiliki skor perbaikan yang lebih tinggi karena beberapa faktor, seperti penggunaan alat yang lebih sedikit dan kemudahan melepas komponen HP. Selain itu, ketersediaan suku cadang juga cukup lama untuk memenuhi regulasi Eropa.

Android Central mencatat bahwa proses membongkar Galaxy A35 lebih sulit dibandingkan dengan A34. Namun, ponsel ini mencapai kinerja yang lebih baik dalam hal kemampuan perbaikan dibandingkan dengan pendahulunya.

Baca Juga :  Review Harga dan Fitur Unggulan Redmi Note 13 Pro 5G yang Segera Meluncur di Indonesia

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi mengenai tanggal peluncuran Galaxy A35 dan A55. Namun, diharapkan keduanya akan memiliki tingkat kemampuan perbaikan yang sebanding dengan seri Galaxy S24.

Sebelumnya, seorang reviewer dari PBKReviews mengunggah video di YouTube yang menunjukkan bahwa model Galaxy S24 mudah untuk diperbaiki.

Komponen-komponen pada ponsel premium tersebut mudah untuk dibongkar dan dipasang kembali, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengganti komponen yang rusak. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================