Unik, Petugas KPPS di Bogor Tampil dengan Seragam Sekolah

Petugas KPPS
Petugas KPPS atau Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara di Bogor, Jawa Barat ini menarik perhatian dengan mengenakan seragam sekolah lengkap dengan atribut yang menyertainya saat menjalankan tugasnya. Foto : timetoday.id

TIMETODAY.IDPetugas KPPS atau Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara di Bogor, Jawa Barat ini menarik perhatian dengan mengenakan seragam sekolah lengkap dengan atribut yang menyertainya saat menjalankan tugasnya.

Momen unik ini terlihat di TPS atau Tempat Pemungutan Suara 02 di Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Pilihan seragam sekolah ini ternyata bukanlah tanpa alasan. Menurut, ketua KPPS 02, Haryanto penggunaan seragam sekolah bertujuan agar TPS tersebut berbeda dengan TPS lainnya.

Advertisement

“Kita cari inovasi yang uniklah, jadi dengan adanya keunikan tadi pemilih yang tadinya enggan mencoblos menjadi tertarik untuk datang ke TPS,” kata Haryanto kepada timetoday.id, Rabu (14/2/2024).

Selain itu juga, penggunaan seragam sekolah sesuai dengan dipilihnya lokasi TPS, yakni di gedung SD Pengadilan 5, Bogor.

“Penggunaan seragam sekolah ini juga sesuai dengan lokasi TPS,” Haryanto menambahkan.

Di lokasi yang sama, Siska pemilih suara mengapresiasi langkah KPPS yang menampilkan petugasnya dengan mengenakan seragam sekolah.

“Ini sangat menarik, tadi saya kira petugasnya anak-anak sekolah, tapi ternyata pas lihat mukanya sudah ada sedikit garis garis halus,” cetusnya.

Hal senada juga disampaikan Andre. Menurutnya dengan inovasi tersebut dapat membuat ketertarikan pemilih untuk datang ke TPS. Ia juga berharap presiden yang nantinya terpilih menjadi yang terbaik.

“Ini sih kreatif banget jadi enggak monoton ya,” tutup Andre. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

Baca Juga :  Mengintip Gaji Petugas KPPS Pemilu 2024, Segini Nominalnya
=========================================================