Cak Imin Janji Wujudkan Pemekaran Wilayah Bogor Barat dan Timur Jika Terpilih

Cak Imin
Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat melakukan kampaye di Bogor, Selasa (23/1/2024). Foto : Istimewa.

TIMETODAY.IDCalon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, berkomitmen untuk melakukan pemekaran wilayah Bogor Barat dan Bogor Timur sebagai daerah otonomi baru (DOB) apabila berhasil memenangkan Pemilihan Presiden 2024.

Pernyataan ini disampaikannya saat kampanye di depan warga Kabupaten Bogor di SBS Center Premiere Venue, Selasa (23/1/2024).

“Dengan kemenangan AMIN, DOB baru Bogor Timur dan Barat akan segera terwujud dengan lancar,” ucap Cak Imin, yang disambut antusias oleh peserta kampanye.

Advertisement

Cak Imin menceritakan tentang perjuangannya bersama Ketua DPW PKB Jawa Barat, Saiful Huda, untuk memperjuangkan status daerah otonom baru bagi Bogor Barat dan Bogor Timur. Baginya, pencapaian misi tersebut akan lebih memungkinkan jika dirinya dan Anies terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

Baca Juga :  Jadwal Lengkap Debat Perdana Cawapres 2024

Cak Imin yakin bahwa pendirian daerah otonom baru (DOB) dapat mendorong pemerataan dan memberikan pemerintahan yang lebih dekat dengan rakyat.

“Melalui tugas ketiga, perubahan akan terjadi. Dengan kolaborasi bersama rakyat, pembangunan akan membawa keadilan dan kemakmuran,” ungkap Cak Imin.

“Insyaallah, dengan kemenangan AMIN, Bogor Barat akan menjadi kabupaten yang lebih maju. Begitu pula dengan Bogor Timur,” tambahnya.

Setelah acara selesai, Cak Imin menjelaskan bahwa banyak daerah di Indonesia telah mendesak untuk dijadikan DOB, terutama wilayah dengan jumlah penduduk yang besar dan memerlukan pelayanan yang lebih dekat.

Oleh karena itu, ia berjanji untuk mencabut moratorium pembentukan DOB secara selektif jika nantinya terpilih bersama Anies.

Baca Juga :  Cek Prakiraan Cuaca untuk Bogor, Depok, Bekasi hingga Jakarta, Minggu 10 Maret 2024

“Jika ada DOB yang terbentuk, pertumbuhan ekonomi akan menjadi lebih mudah dilakukan,” katanya.

Cak Imin juga menyatakan bahwa setelah terpilih, mereka akan membuka moratorium pembentukan DOB secara selektif tanpa menutup peluang bagi daerah lain.

Meskipun pemerintah masih menerapkan moratorium pemekaran DOB di Indonesia hingga saat ini, pembentukan Kabupaten Bogor Barat sebelumnya sudah diajukan sejak tahun 2006 untuk meningkatkan efektivitas pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di wilayah tersebut. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================