PGBBP dan PWI Peka Kota Bogor Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Desa Purasari

PGBBP
Bantuan kemanusiaan untuk warga terdampak gempa di Desa Purasari Leuwiliang dari PGBBP Peduli diterima langsung Kepala Desa Purasari, Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Agus Soleh Lukman, Selasa (2/1/2024). Foto : Dokumentasi PWI Peka Kota Bogor.

TIMETODAY.IDPersatuan Gerak Badan Bangau Putih (PGBBP) Peduli Bogor aktif terlibat dalam upaya bantuan kepada warga yang terdampak gempa di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa Purasari, Agus Soleh Lukman, sebagai langkah untuk membantu meringankan beban dan mendukung proses pemulihan masyarakat setempat. Sebanyak 100 sarung telah disalurkan melalui PWI Peka Kota Bogor.

PWI Peka Kota Bogor, sebagai perantara dalam penyaluran bantuan, mengapresiasi peran aktif PGBBP dalam memberikan dukungan kepada korban bencana alam. Semangat gotong royong dan kepedulian sosial menjadi dasar dari gerakan ini.

Advertisement
Baca Juga :  Beri Perhatian Kepada Karyawan, RSUD Leuwiliang Berbagi Sembako

Agus Soleh Lukman menyampaikan harapannya bahwa bantuan ini dapat memberikan sedikit kehangatan dan kelegaan bagi warga yang mengalami kesulitan pasca gempa.

“Terima kasih kepada Persatuan Gerak Badan Bangau Putih atas kepeduliannya,” ujar Kepala Desa Purasari, Agus Soleh Lukman. Selasa (2/1/2024).

Agus menambahkan bahwa jumlah rumah yang terdampak gempa sebanyak 384 rumah, dan umumnya mengalami kerusakan dengan berbagai kategori.

Baca Juga :  Tembakau Sintetis Asal Makassar Beredar di Bogor

Hingga saat ini, warga masih merasakan ketakutan karena getaran gempa yang masih kerap terjadi.

PGBBP Peduli Bogor berkomitmen untuk terus berperan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Mereka juga mengajak seluruh anggota untuk berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan serupa di masa yang akan datang. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================