Timnas Indonesia Dongkrak Kondisi Fisik Jelang Piala Asia 2023

Timnas Indonesia
Suasana latihan Timnas Indonesia di Pusat Latihan Sepak Bola Huseyin Aygun, Titanic Deluxe Belek, Antalya, Turki. (PSSI/PSSI)

TIMETODAY.IDTimnas Indonesia terus mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia 2023. Pada hari ketiga pemusatan latihan di Pusat Latihan Sepak Bola Huseyin Aygun, Titanic Deluxe Belek, Antalya, Turki, skuad yang dikomandoi oleh Shin Tae-yong menjalani latihan dengan serius, Minggu (24/12/2023).

TIMETODAY WA CHANNEL

Ikuti terus berita terhangat dari timetoday.id via whatsapp

Advertisement

Staf kepelatihan yang dipimpin oleh Shin Tae-yong terus meningkatkan fisik dan keterampilan para pemain Garuda. Fokus utama juga diberikan pada menjaga pola makan.

Asnawi Mangkualam dan rekan-rekannya diharapkan dapat keluar dari zona nyaman untuk meningkatkan performa sebelum pergi ke Doha, Qatar.

“Kondisi kami sangat baik, fit, sehat, dan senang berlatih bersama di sini. Latihan kami sangat intens, dan ini sangat penting untuk persiapan Piala Asia mendatang. Perlu kita tingkatkan kondisi fisik, dan sampai saat ini, latihan berjalan dengan baik. Saya yakin kami beradaptasi dengan baik,” ungkap Marc Klok, gelandang timnas.

Baca Juga :  Jadwal Piala Asia 2023 dan Link Streaming Indonesia VS Irak

Meskipun matahari bersinar terang di lapangan latihan, suhu tetap sejuk sekitar 14 derajat Celsius. Fasilitas latihan yang luar biasa dan udara bersih memberikan semangat kepada seluruh pemain untuk menyambut latihan dengan antusias.

“Hari ini melibatkan latihan satu lawan satu, dua lawan dua, tiga lawan tiga. Kami melakukan latihan lari fisik dan latihan lompat. Semua fokus pada fisik, untuk minggu ini dan dua minggu ke depan, agar kondisi fisik terus meningkat sebelum memasuki fase taktikal,” ujar Klok.

Baca Juga :  Kamaru Usman Murka Dihina Jake Paul

Klok menyatakan bahwa para pemain sudah siap mental untuk bertanding di Piala Asia, tetapi menekankan bahwa kondisi fisik akan menjadi faktor kunci di level Asia.

“Saya harus memberikan yang terbaik dalam dua minggu ini dan tiga minggu ke depan. Ini sangat penting bagi saya dan tim untuk keluar dari zona nyaman,” tambah Klok.

Rencananya, sebelum berangkat ke Qatar, Indonesia akan menggelar uji coba dengan melawan Libia pada 2 dan 5 Januari di Antalya, Turki. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================