PKJN RSJMM Bogor Gandeng Mahasiswa KKNT IPB University Periksa 19 Balita Stunting

PKJN RSJMM
Tim Pelayanan Program Nasional (Prognas) Stunting PKJN RSJMM menggandeng mahasiswa KKNT IPB University melakukan pemeriksaan terhadap 19 balita stunting di Kantor Kelurahan Balungbangjaya, Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat. Foto : Istimewa.

TIMETODAY.ID – Tim Pelayanan Program Nasional (Prognas) Stunting PKJN RSJMM menggandeng mahasiswa KKNT IPB University melakukan pemeriksaan terhadap 19 balita stunting di  Kantor Kelurahan Balungbangjaya, Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat.

Pemeriksaan 19 balita stunting meliputi pemeriksaan tinggi dan berat badan, konsultasi, edukasi kesehatan, dan pemberian makanan tambahan atau PMT berupa susu bubuk 400 gram, telur satu kilogram, sereal, dan susu sachet.

Penanggung Jawab Tim Pelayanan Stunting PKJN RSJMM, Iyep Yudiana, menyampaikan kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama kelurahan, kader setempat serta mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Inovasi IPB.

Advertisement
Baca Juga :  5 Makanan Khas Jepang yang Diyakini Membuat Umur Panjang

TIMETODAY WA CHANNEL

Ikuti terus berita terhangat dari timetoday.id via whatsapp

“Kepedulian stunting ini merupakan arahan dari Presiden untuk tahun 2024 yang bertujuan agar menekan angka stunting,” kata Iyep dalam keterangannya, Sabtu, 23 Desembert 2023.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Kemasyarakatan, Maya Mulyaharti, mengapresiasi kepada pelayanan stunting oleh PKJN RSJMM di Kelurahan Balumbangjaya.

“Terima kasih kepada semua pihak, terutama RSJMM, yang telah melakukan pemeriksaan, memberikan edukasi, dan memberikan makanan tambahan kepada 19 balita stunting di Balumbangjaya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ini 6 Cara Menambah Nafsu Makan Anak Secara Alami

Sementara itu, Ketua Tim KKNT Inovasi IPB, Akbar Senjaya, mengucapkan terima kasihnya, karena dapat langsung terjun dan terlibat dalam kegiatan pemeriksaan terhadap 19 balita stunting.

“Mudah-mudahan program ini bukan hanya bermanfaat bagi kita yang hadir di sini, tetapi juga bisa disampaikan kepada warga sekitar, keluarga maupun juga saudara,” tutupnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================