Resmikan Graha LDII Kota Bogor, Bima Arya Tekankan Pentingnya Pengkaderan

Bima Arya
Walikota Bogor, Bima Arya, didampingi Ketua Dewan Perwakilan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kota Bogor, Radjab Tampubolon, meresmikan Gedung Graha LDII di Yayasan Nurul Iman, Komplek Budi Agung, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 23 Desember 2023. Foto : Istimewa.

TIMETODAY.ID – Walikota Bogor, Bima Arya, didampingi Ketua Dewan Perwakilan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kota Bogor, Radjab Tampubolon, meresmikan Gedung Graha LDII di Yayasan Nurul Iman, Komplek Budi Agung, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 23 Desember 2023.

Dalam kesempatan itu, Bima Arya menekankan bahwa tugas yang dihadapi bukan hanya tentang merancang tata kota, tetapi juga melibatkan pembangunan budaya dan moral manusia.

Selain itu, Bima Arya juga menyoroti pentingnya pengkaderan sebagai upaya persiapan individu yang memiliki karakter, potensi, dan motivasi untuk terus melakukan perbaikan.

Advertisement

TIMETODAY WA CHANNEL

Ikuti terus berita terhangat dari timetoday.id via whatsapp

Bima Arya mengakui bahwa LDII dikenal memiliki sistem pengkaderan yang kuat, dan keberadaan Gedung Graha LDII diharapkan dapat memperkuat peran LDII dalam mencetak kader-kader yang dapat membawa Kota Bogor menuju masa keemasan.

Baca Juga :  4 Ruang Kelas SD Polisi Ambruk, Bima Arya Tawarkan Balai Kota untuk KBM

Walikota juga berharap agar gedung ini menjadi tempat yang memberikan berkah dan melayani masyarakat dengan nilai-nilai Islami.

“LDII ini merupakan salah satu ormas Islam yang dikenal  memiliki sistem pengkaderan yang cukup kuat.  Keberadaan dari gedung ini, Insya Allah lebih mengkokohkan lagi peran LDII dalam melakukan kaderisasi dalam menyiapkan muslimin/muslimat yang betul-betul bisa membawa Kota Bogor khususnya menuju zaman keemasan,” ujar Bima kepada wartawan.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kota Bogor, Radjab Tampubolon, menyampaikan bahwa pembangunan gedung tersebut telah lama menjadi cita-citanya untuk memberikan fasilitas yang representatif bagi pembinaan umat Islam di Kota Bogor.

Ia berharap gedung tersebut dapat bermanfaat secara luas, digunakan untuk pelatihan pengurus PC dan PAC, diklat, serta kegiatan rapat.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Bagikan 1.200 Paket Sembako di Bogor

“Alhamdulillah dengan dibangunnya gedung ini mudah-mudahan bisa menambah manfaat bagi orang banyak. Jadi ini bisa kita gunakan untuk, pelatihan-pelatihan pengurus PC, PAC kemudian diklat dan untuk rapat juga. Kami berterimakasih juga kepada walikota yang sudah berkenan meresmikan graha LDII Kota Bogor ini,” imbuhnya.

Selain fungsi utama sebagai pusat kegiatan keislaman, gedung ini juga dilengkapi dengan fasilitas observatorium (teropong) di lantai tiga untuk melihat hilal, yang menjadi bagian dari upaya LDII dalam menentukan awal bulan Islam.

Dengan demikian, ia berharap ormas Islam di Kota Bogor dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan kota tersebut. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================