Komunitas Belajar Sehat Gandeng HMI Gelar Pengobatan Gratis dan Senam Jantung

komunitas Belajar Sehat
komunitas Belajar Sehat dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ilmu Kesehatan menggelar kegiatan pelayanan pengobatan gratis dan senam jantung di Kelurahan Sukadamai, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 23 Desember 2023. Foto : Dokumentasi Komunitas Belajar Sehat.

TIMETODAY.ID – Volunteer yang tergabung dalam komunitas Belajar Sehat dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ilmu Kesehatan menggelar kegiatan pelayanan pengobatan gratis dan senam jantung di Kelurahan Sukadamai, Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 23 Desember 2023.

Acara dimulai dengan pelaksanaan senam jantung yang diikuti oleh puluhan ibu-ibu, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kadar gula darah. Masyarakat sekitar menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap kegiatan ini, mengingat sifatnya yang positif, terutama karena masyarakat memiliki kebutuhan untuk memahami lebih lanjut mengenai diabetes.

Selain pemeriksaan kadar gula darah, warga setempat juga diberikan edukasi mengenai bahaya diabetes, faktor-faktor penyebabnya, dan upaya pencegahannya. Pendekatan ini diambil untuk menekan tingkat kejadian penyakit diabetes.

Advertisement
Baca Juga :  Atasi Sampah di Mulyaharja, KBM HMI Gandeng Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor

TIMETODAY WA CHANNEL

Ikuti terus berita terhangat dari timetoday.id via whatsapp

Komunitas Belajar Sehat akan senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat untuk melaksanakan tindakan konkret demi hidup sehat,” kata Yulfi Zakia, Project Manager Komunitas Belajar Sehat.

Di tempat yang sama, Ketua Komisariat Ilmu Kesehatan HMI, Nandi Misfaqulathorid, berharap agar masyarakat Indonesia tidak hanya mengungkapkan aspirasinya, tetapi juga terlibat secara langsung dalam kegiatan masyarakat dan mampu memberikan kontribusi nyata.

“Ini adalah bentuk tindakan nyata HMI untuk masyarakat Indonesia. Saya sebagai ketua umum komisariat akan terus menggerakkan inisiatif horizontal agar dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  HMI Komisariat Ilmu Kesehatan Kota Bogor Gandeng Komunitas Belajar Sehat Gelar Roadshow "Yakin Sehat dan Kuat”

Sementara itu, Alfath Nur Fauzan, Pendiri Komunitas Belajar Sehat, menyatakan bahwa program ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan edukasi kepada ibu-ibu, tetapi juga terkait pentingnya gaya hidup sehat. Program ini juga berfungsi sebagai pelatihan dan pembelajaran bagi para relawan Belajar Sehat agar mereka siap untuk turun langsung ke masyarakat secara luas.

“Selain itu, program ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat agar mereka mau, tahu, dan mampu menerapkan langkah-langkah hidup sehat,” ujar Alfath. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================