HMI Komisariat Ilmu Kesehatan Kota Bogor Gandeng Komunitas Belajar Sehat Gelar Roadshow “Yakin Sehat dan Kuat”

Komunitas Belajar Sehat
HMI Kota Bogor Gandeng Komunitas Belajar Sehat Gelar Roadshow "Yakin Sehat dan Kuat”. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ilmu Kesehatan Kota Bogor menggandeng Komunitas Belajar Sehat untuk mengajak masyarakat Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara untuk selalu menjalani gaya hidup bersih dan sehat. Salah satunya melakukan pemeriksaan diabetes dan tekanan darah secara gratis, Minggu (4/2/2024).

Kegiatan ini diyakini akan memberikan dampak positif terhadap warga Kota Bogor dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Tak sampai disitu, valounteer atau relawan Komunitas Belajar Sehat dan HMI Komisariat Ilmu Kesehatan menyelenggarakan kegiatan senam jantung dan pemeriksaan gula darah gratis di Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor. Acara dimulai dengan senam jantung yang diikuti oleh puluhan ibu-ibu, dilanjutkan dengan pemeriksaan gula darah.

Advertisement

Warga sekitar sangat antusias mengikuti acara ini karena dianggap sangat positif, terutama karena banyak yang membutuhkan pengetahuan baru terkait penyakit diabetes.

Baca Juga :  Meski Sepele, Jangan Biasakan Bermain Handphone Sebelum Tidur. Ini 7 Bahayanya

Syahrian, sebagai project manager acara ini, menyatakan bahwa selain pemeriksaan gula darah, masyarakat juga diberi edukasi mengenai bahaya diabetes, faktor-faktor penyebabnya, dan cara pencegahannya.

Yulfu menambahkan bahwa Komunitas Belajar Sehat akan selalu berada di tengah masyarakat untuk melakukan aksi nyata dalam mendukung gaya hidup sehat.

Selain menyelenggarakan pemeriksaan gratis, mereka juga memberikan edukasi kepada anak-anak mengenai pentingnya mengonsumsi buah dan sayur.

Sementara itu, Nandi Misfaqulathorid, Ketua Umum Komisariat Ilmu Kesehatan HMI, menyampaikan harapannya bahwa masyarakat Indonesia tidak hanya berbicara tentang aspirasi, melainkan juga terlibat langsung di masyarakat dan memberikan kontribusi nyata. Kegiatan ini merupakan wujud aksi nyata HMI untuk masyarakat Indonesia.

Baca Juga :  Atasi Sampah di Mulyaharja, KBM HMI Gandeng Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor

Sebagai Ketua Umum Komisariat, ia berkomitmen untuk terus melakukan gerakan horizontal agar dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Di lokasi yang sama, Alfath Nur Fauzan, Founder Komunitas Belajar Sehat menyatakan bahwa program ini tidak hanya bertujuan untuk mengedukasi ibu-ibu tentang pentingnya hidup sehat, tetapi juga sebagai bentuk pelatihan bagi volunteer Belajar Sehat agar mereka siap diterjunkan ke masyarakat secara luas.

“Tujuan utama program ini adalah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, agar mereka mau, tahu, dan mampu menjalani langkah-langkah hidup sehat,” tutupnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================