Cycling de Jabar 2022
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas 100 atlet sepeda pada even Cycling de Jabar 2022 di Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/08/2022). Foto : Fadilah/bogor-today.com

TIMETODAY.ID, SUKABUMI – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap Cycling de Jabar 2022 bisa membantu mempromosikan wisata yang ada di Jabar, sehingga mampu menarik kedatangan wisatawan dari berbagai daerah dan negara. Itu ia ungkapkan usai melepaskan 100 atlet pesepeda di Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/08/2022)

Selain sebagai ajang promosi wisata yang dimiliki Jabar, Cycling de Jabar 2022 bertujuan memulihkan kembali perekonomian warga pasca pandemi COVID-19.

Cycling de Jabar 2022

“Jawa Barat bagian Selatan ini banyak sekali pemandangan yang indah pinggir pantai dimana paska even Cycling de Jabar 2022 para pesepeda yang mengikuti kegiatan ini tidak hanya sebatas olahraga tetapi bisa menikmati keindahan alam,”kata Ridwan Kamil kepada media.

Baca Juga :  Solidaritas Anarko Jasinga 'Ngecrek' Bantu Korban Semeru

Kegiatan Cycling de Jabar 2022 dimulai dari pantai Geopark Ciletuh dan finish di Pangandaran, Ciamis , Jawa Barat dengan melewati beberapa kabupaten di antaranya, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Pangandaran dengan jarak tempuh sejauh 367,5 kilometer.

Baca Juga :  Mural Kritik Pemerintah Muncul di Bogor

Untuk rute awal para pesepeda menuju finish di Pantai Rancabuaya, Kabupaten Garut. Kemudian, peserta melanjutkan perjalanan pada Minggu atau etape dua yang titik akhirnya berada di Alun-Alun Paamprokan, Pangandaran.

Cycling de Jabar 2022

Para pesepeda melewati trek yang bervariasi, mulai dari tanjakan yang biasa sampai yang ekstrem, turunan, tikungan tajam, hingga jalan mulus datar. Namun selama perjalanan pesepeda bisa menikmati keindahan panorama alam.

Tinggalkan Balasan