Gudang Amunisi Kodam Jaya di Bogor Meledak, Warga Temukan Serpihan Granat

Gudang amunisi
Detik detik gudang amunisi milik Kodam Jaya di Bogor Meledak. Foto : tangkapan layar video.

TIMETODAY.IDGudang amunisi Kodam Jaya di kawasn Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang berbatasan dengan Kota Bekasi mengalami ledakan. Hingga saat ini, kejadian ledakan masih terjadi di area tersebut.

“Kami masih mengalami situasi kebakaran dan serangkaian ledakan,” ujar Kadispenad Brigjen Kristomei Sianturi kepada wartawan, Sabtu (30/3/2024).

Kristomei menjelaskan bahwa saat ini pihak berwenang sedang melakukan sterilisasi di sekitar lokasi untuk mencegah adanya korban akibat kemungkinan ledakan.

Advertisement
Baca Juga :  Geger Penemuan Bayi Perempuan di Bogor, Polisi Buru Pelaku

“Oleh karena itu, kami tidak dapat mendekati gudang amunisi tersebut lebih jauh, demi menghindari terjadinya korban yang tidak diinginkan akibat ledakan yang masih terjadi,” ucapnya.

Dia juga menginformasikan bahwa kerugian dan jumlah korban dari peristiwa tersebut masih belum diketahui. Pihak TNI Angkatan Darat (AD) masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti dari kebakaran tersebut.

Baca Juga :  14 Armada Damkar dan 2 Unit Robot Diterjunkan Padamkan Kebakaran Gudang Amunisi

“Kami meminta kesabaran dari semua pihak, termasuk informasi tentang kerugian dan penyebab kebakaran ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut,” tambahnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================