Polisi Imbau Masyarakat Tidak Gunakan Motor saat Mudik Lebaran

mudik Lebaran
Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.ID – Polisi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan mudik Lebaran 2024 dengan menggunakan sepeda motor. Sebaliknya, pemudik diharapkan memanfaatkan layanan 400 bus gratis yang telah disediakan oleh Korps Bhayangkara.

“Polri mengajak masyarakat yang berencana mudik, terutama yang akan menggunakan sepeda motor, untuk mendaftar dan menggunakan layanan mudik gratis yang disediakan oleh Polri,” kata Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Karo Penmas Divisi Humas Polri, dikutip dari pmjnews.com

Baca Juga :  Cek Biaya dan Lokasi SIM Keliling Bogor untuk Hari Jumat 15 Maret-Sabtu 16 Maret 2024

Trunoyudo menekankan pentingnya masyarakat menggunakan bus gratis untuk mengurangi risiko kecelakaan yang dapat terjadi saat melakukan perjalanan mudik menggunakan sepeda motor. Ia menyatakan bahwa kecelakaan lalu lintas dapat berujung pada kehilangan nyawa.

Advertisement

“Langkah ini diambil untuk mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas serta memastikan kelancaran dan keamanan perjalanan saat mudik Lebaran dan arus balik,” tambahnya.

Meskipun demikian, jika ada masyarakat yang tetap ingin melakukan mudik dengan sepeda motor, Trunoyudo menjelaskan bahwa pihak Polri tidak melarang hal tersebut. Namun, Polri memberikan imbauan agar tetap memperhatikan beberapa hal terkait keselamatan.

Baca Juga :  Cara Mudah Perpanjang Masa Berlaku SIM 2024 Secara Online dan Offline

“Pastikan untuk memeriksa kondisi fisik dan kendaraan yang digunakan serta persiapkan perlengkapan keselamatan saat menggunakan sepeda motor,” tegasnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================