Cukup Oleskan Pasta Gigi, Mika Lampu Mobil-Motor Buram Pasti Kinclong

mika lampu mobil
Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.ID – Mungkin Anda pernah mendengar tentang cara membersihkan mika lampu mobil yang menguning menggunakan pasta gigi.

Meskipun ini bisa menjadi alternatif, namun perlu diingat bahwa tidak selalu efektif karena efektivitasnya tergantung pada tingkat kerusakan dan jenis komponen yang terkena.

Seperti mata bagi seseorang, mika lampu mobil adalah bagian yang pertama kali diperhatikan oleh orang lain saat berinteraksi.

Advertisement

Ketika mika lampu menguning atau menjadi buram, hal ini dapat mengganggu estetika dan juga meningkatkan risiko keselamatan.

Mika lampu yang menguning dapat mengurangi efektivitas pencahayaan, terutama saat digunakan saat malam hari.

Sebelum memutuskan untuk mengganti mika lampu utama dengan yang baru, sebaiknya pertimbangkan cara mengatasi masalah buram atau menguning dengan menggunakan pasta gigi.

Baca Juga :  Duh! Ratuan Kendaraan Hasil Curanmor Ditemukan di Gudang TNI, 2 Anggota Terlibat

Pasta gigi mengandung bahan pemutih seperti baking soda dan peroksida yang berguna untuk membersihkan dan memutihkan mika lampu utama mobil.

Cara membersihkan mika lampu motor-mobil buram

Langkah pertama adalah membasahi permukaan mika dengan air dan kemudian mengeringkannya dengan kain bersih hingga tidak ada air tersisa.

Selanjutnya, oleskan pasta gigi secara merata ke seluruh permukaan mika dan biarkan beberapa saat. Pastikan semua bagian terolesi dengan pasta gigi.

Semprotkan air agar pasta gigi menjadi basah, lalu gunakan sikat gigi atau kain bersih untuk menggosok permukaan mika lampu secara keseluruhan hingga bersih.

Baca Juga :  Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 15 Mei 2024

Bilas lampu dengan air bersih dan keringkan dengan kain bersih hingga tidak ada sisa pasta gigi atau air. Jika diinginkan, Anda juga dapat melakukan proses yang sama pada bagian dalam mika untuk hasil yang lebih optimal.

Namun, perlu diingat bahwa pasta gigi sebaiknya hanya digunakan untuk membersihkan mika yang belum terlalu parah kondisinya.

Jika mika lampu tetap buram setelah menggunakan pasta gigi, disarankan untuk menggunakan produk poles khusus atau berkonsultasi dengan bengkel perawatan bodi untuk solusi yang lebih baik.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================