Ciptakan Lingkungan Bersih, Asmawa Tosepu Minta Petugas Kebersihan Jadi Garda Terdepan

Asmawa Tosepu
Penjabat Bupati Bogor, Asmawa Tosepu usai memimpin apel bersama petugas kebersihan dan Dinas Lingkungan Hidup di Lapangan Tegar Beriman, Minggu (4/2/2024). Foto : Ist.

TIMETODAY.ID –  Penjabat Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, meminta kepada petugas kebersihan di seluruh Kabupaten Bogor agar menjadi garda terdepan dalam menjaga dan menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Pernyataan itu disampaikan pada acara apel bersama petugas kebersihan dan Dinas Lingkungan Hidup di Lapangan Tegar Beriman, Minggu (4/2/2024).

Asmawa Tosepu menyoroti kemajuan pembangunan di Kabupaten Bogor dan jumlah penduduk yang merupakan yang terbesar di Indonesia.

Advertisement

Menurutnya, kebersihan lingkungan menjadi tantangan tersendiri bagi Kabupaten Bogor dalam menghadapi perkembangan wilayah yang semakin pesat.

Selain itu, ia juga menekankan bahwa semua elemen petugas kebersihan, termasuk pengemudi truk sampah, kernet, mekanik, petugas patroli, dan penata taman, diharapkan menjadi garda terdepan dalam menjaga dan menciptakan lingkungan bersih dan nyaman di Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Deputi Wilayah 5 BPJS Kesehatan Jabar, Puji RSUD Leuwiliang

“Kabupaten Bogor memiliki jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, sehingga tantangan kebersihan lingkungan menjadi kebutuhan masyarakat,” kata Asmawa.

Oleh karena itu, ia meminta komitmen dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor untuk memberikan pelayanan pengelolaan kebersihan lingkungan dan persampahan dengan semangat dan nilai dasar berakhlak.

Dengan demikian, Asmawa mengajak seluruh jajaran Dinas Lingkungan Hidup untuk menjunjung tinggi nilai-nilai berakhlak, seperti berorientasi pada pelayanan, akuntabilitas, kompetensi, harmoni, loyalitas, adaptabilitas, dan kolaborasi.

Di sisi lain, dalam kesempatan itu, Asmawa mendorong seluruh peserta untuk mendukung kelancaran pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024 di Kabupaten Bogor.

Ia mengingatkan pentingnya menciptakan kondusifitas wilayah dan meningkatkan partisipasi politik masyarakat dalam Pemilu 2024.

“Proses pembangunan, baik oleh Pemerintah Daerah maupun swasta, harus memperhatikan dampak lingkungan untuk meminimalisir dan meningkatkan kualitas lingkungan, termasuk air, udara, dan pengelolaan sampah,” tegasnya.

Baca Juga :  HUMAS UJUNG TOMBAK KEMAJUAN SEKOLAH

Asmawa menyampaikan terima kasih kepada Ketua dan jajaran Baznas Kabupaten Bogor atas kolaborasi dalam memberikan 1.652 paket bingkisan kepada petugas kebersihan. Ia berharap kolaborasi ini dapat diperkuat, dan ASN Kabupaten Bogor didorong untuk menyalurkan zakat pribadinya ke Baznas Kabupaten Bogor.

Sebagai informasi tambahan, kegiatan tersebit dihadiri sejumlah pejabat dan undangan lainnya, termasuk Sekda Kabupaten Bogor, Pj. Ketua PKK, Ketua Dharma Wanita, dan berbagai kepala dinas serta camat. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================