Ketua DPRD Rudy Susmanto Dukung Pemkab Bogor Kembangkan Wisata Sukamakmur

RUDY SUSMANTO
FOTO : IST

TIMETODAY.IDKetua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mendukung rencana Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu soal pengembangan destinasi pariwisata di Kecamatan Sukamakmur.

Menurutnya, rencana yang dipaparkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Bogor itu memang sudah sangat diharapkan oleh masyarakat sejak lama.

Selain akan mengurai kemacetan di kawasan Puncak Bogor yang saat ini semakin meningkat karena kunjungan wisatawan dari berbagai daerah sangat tinggi, juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kecamatan Sukamakmur.

Advertisement

Oleh karena itu, Rudy Susmanto mengaku akan duduk bersama dengan Asmawa Tosepu usai Pemilu 2024 mendatang, agar percepatan pengembangan wisata di Sukamakmur bisa terwujud.

“Soal penataan Kecamatan Sukamakmur menjadi tempat wisata, nanti setelah 14 Februari 2024 kita akan duduk bersama,” kata Rudy Susmnto kepada Wartawan, Jum’at (2/2/2024).

Wasekjen DPP Partai Gerindra itu mengatakan, jika Asmawa Tosepu ini tidak memiliki kepentingan dan warna politik. Dia hanya ingin bekerja melayani masyarakat Kabupaten Bogor hingga selesai masa jabatannya sebagai Pj Bupati.

“Pj Bupati juga menyatakan bahawa dia tidak memiliki warna politik dan tidak membawa kepentingan politik apapun, kepentingannya adalah melayani masyarakat Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Usai pesta demokrasi nanti, jelas Rudy Susmanto, pihaknya akan mengenjot lagi pelayanan terhadap masyarakat termasuk pengembangan pariwisata di Kecamatan Sukamakmur.

Baca Juga :  Antisipasi ‘Perang Sarung’ di Bulan Ramadhan, Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Orangtua Awasi Anaknya

“Jadi setelah 14 Februari kita betul-betul push kita dorong bersama, agar pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih optimal dan maksimal. Termasuk salahsatunya pengembangan destinasi wisata di Kecamatan Sukamakmur,” tuturnya.

Sebelumnya, Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengaku akan menggenjot pembangunan infrastruktur di wilayah Pariwisata, khususnya di Kecamatan Sukamakmur.

Hal itu dilakukan, karen melihat potensj wisata yang luar biasa dan bisa menyaingi daya tarik di kawasan Puncak Bogor.

Hal itu diungkapkan Asmawa Tosepu saat menghadiri kegiatan silaturahmi bersama Pimpinan DPRD Kabupaten Bogor, sambil menebar 10 ribu bibit ikan dan bebersih Setu Cibinong, pada Kamis (1/2/24).

“Kalau ditempat lain ada tambang, misalkan Nikel, paling tinggi 15 tahun akan habis dan itu akan meninggalkan persoalan besar bagi lingkungan,” kata dia.

“Tapi di Kabupaten Bogor, pariwisatanya kita kembangkan terus, kemarin saya ke Sukamakmur, wah luar biasa. Bisa mengalahkan lagi Puncak kalau kita kembangkan,” imbuhnya.

Oleh karena itu, kata Asmawa, pihaknya akan bekejasama dengan legislatif dalam mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Bogor, agar bisa lebih baik dari Kabupaten dan Kota yang ada di Indonesia.

“Mari kita kembangkan lagi, agar Kabupaten Bogor bisa lebih maju lagi dariapda kota dan kabupaten lainnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Apresiasi Beroperasinya Mall Pelayanan Publik

Menurutnya, dengan posisi Kabupaten Bogor yang menjadi penyangga ibu kota Jakarta, maka potensi wisata, bisa menjadi daya tarik yang tidak akan termakan usia dan harus terus dikembangkan.

“Karena posisi kita sangat strategis, karena sebagai penunjang bagi ibukota. Tapi diluar itu potensi kita sangat luar biasa, karena tidak akan pernah habis. Selagi manusia masih hidup, maka membutuhkan tempat rekreasi atau wisata,” jelasnya.

Hal itu, menjadi komitmen Asmawa dalam mengembangkan Bumi Tegar Beriman. Dia juga bersedia dimanfaatkan oleh siapapun untuk kepentingan masyarkat.

“Ini adalah komitmen saya, dan saya yakin juga ada di hati pimpinan DPRD Kabupaten Bogor. Saya terbuka dimanfaatkan untuk kepentingan bersama, selama ditugaskan di Kabupaten Bogor ini,” tuturnya.

“Saya sudah berniat mendedikasikan diri untuk kemajuan Kabupaten Bogor, dan saya meminta manfaatkan diri saya dengan segala kekurangan saya. Tapi ada juga tim atau jaringan yang sudah terbangun dengan saya, karena saya baru 13 tahun di Kemendagri,” pungkasnya. ***

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================