Ketua DPRD Rudy Susmanto Salurkan Bantuan Alat Pengolahan Sampah Kepada Warga Kampung Cibedug Girang

Rudy Susmanto
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyalurkan peralatan pengolahan sampah kepada Kampung Ramah Lingkungan (KRL) di Desa Sukatani, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jumat (5/1/2024).

TIMETODAY.ID – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyalurkan peralatan pengolahan sampah kepada Kampung Ramah Lingkungan (KRL) di Desa Sukatani, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jumat (5/1/2024).

Alat pengolahan sampah tersebut terdiri dari sepeda motor, mesin pemotong rumput, dan bor biopori yang diberikan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor.

“Kami menyediakan alat bantu pengolahan sampah, seperti 1 unit sepeda motor untuk mengangkut sampah, 2 mesin pemotong rumput, dan beberapa bor biopori untuk penyerapan air,” kata Rudy.

Advertisement

“Iya digunakan untuk kebutuhan warga di Kampung Cibedug Girang, RW 01, Desa Sukatani dalam upaya menjalankan KRL,” tambahnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Akses Pendidikan Bisa Merata Sampai Pelosok

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra tersebut menjelaskan bahwa bantuan alat ini adalah hak masyarakat, karena dibiayai oleh uang pajak yang dikumpulkan dari masyarakat.

“Ini adalah bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bogor menggunakan uang pajak yang dikumpulkan dari masyarakat dan dimanfaatkan untuk kebutuhan mereka,” ujar Rudy Susmanto.

Rudy berharap bahwa dengan adanya KRL yang sudah mencapai ratusan, Kabupaten Bogor akan menjadi lebih hijau.

Baca Juga :  Koboi Penodongan Pistol Akhirnya Diringkus

“Meskipun baru dibentuk dalam beberapa waktu terakhir, KRL di Kabupaten Bogor telah mencapai ratusan dengan pengawasan dari Dinas terkait, dan diharapkan pada tahun 2024, Kabupaten Bogor akan terlihat lebih indah dan hijau,” tambahnya.

Sugandi, Ketua KRL Sukatani Berseri, juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD Rudy Susmanto atas bantuan yang diterima, semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================