Detik-detik Pedangdut Saipul Jamil Diamankan Polisi, Soal Narkoba?

Saipul Jamil
Detik-detik penangkapan Saipul Jamil di area Jakarta Barat viral di platform media sosial pada Jumat (5/1/2024). Foto : tangkapan layar.

TIMETODAY.ID – Detik-detik penangkapan Saipul Jamil di area Jakarta Barat viral di platform media sosial pada Jumat (5/1/2024).

Penyanyi Saipul Jamil kembali menciptakan sensasi di dunia maya setelah muncul video yang menunjukkan dirinya dihadang oleh sekelompok orang di sepanjang jalur busway Daan Mogot, Jakarta Barat, yang kemudian menjadi viral.

Video tersebut menunjukkan Saipul Jamil merengek dengan penolakan saat sejumlah orang yang diduga sebagai polisi berusaha untuk mengamankannya.

Advertisement

Saipul, yang mengenakan kaos hitam dan celana panjang seragam, terlihat dipaksa keluar dari kendaraan dengan tangannya diborgol.

Meskipun terus bersikeras, kelompok orang tersebut, yang diduga sebagai polisi, akhirnya berhasil menyeret Saipul Jamil.

Cerita dalam postingan di media sosial menyebutkan bahwa Saipul Jamil diamankan oleh polisi karena diduga terlibat dalam penggunaan narkoba.

Baca Juga :  Pasha Ungu dikabarkan Siap Bertarung Pemilu 2024, Modalnya Jadi Sorotan

Melansir viva.co.id, Kapolsek Tambora, Kompol Donny Agung Harvida, awalnya pihak kepolisian tengah melakukan pengamanan terhadap seseorang, namun Saipul Jamil ditemukan di dalam mobil tersebut.

“Kita masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman, karena tadi kita sedang melakukan pengamanan terhadap seseorang, dan ternyata di dalamnya ada Saipul Jamil. Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Donny.

Hingga saat ini, polisi masih terus melakukan pemeriksaan terhadap Saipul Jamil.

Donny belum dapat memastikan apakah Saipul Jamil memiliki keterkaitan dengan target yang sebelumnya menjadi incaran pihak kepolisian.

Yang jelas, Saipul Jamil berada dalam satu mobil dengan orang yang menjadi target dan diamankan oleh polisi.

Baca Juga :  108.726 Warga Bogor Ramai-ramai Auto Pilih Komeng Sebagai Anggota DPD Provinsi Jabar

“Iya, dia berada di dalam mobil itu. Jadi, kami masih menyelidiki apakah Saipul Jamil terlibat atau tidak, hal tersebut masih dalam penyelidikan,” ungkapnya.

Dalam video tersebut, Saipul Jamil terlihat hanya duduk jongkok dan memelas, tidak dibawa oleh beberapa pria.

Meskipun Saipul Jamil sudah diamankan, pengacaranya, Raja Simanjuntak, masih enggan membuat kesimpulan tergesa-gesa terkait dugaan penyalahgunaan barang terlarang, terutama narkoba.

Raja Simanjuntak menegaskan bahwa belum ada kepastian apakah kliennya terlibat dalam aktivitas terlarang tersebut.

“Kita belum dapat memastikan bahwa Saipul Jamil terlibat dalam hal-hal terkait barang terlarang seperti itu,” ucapnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================