Dedie Rachim Cup 2024, Ajang Kompetisi Bulutangkis Untuk Lahirkan Bibit Unggul

Dedie Rachim Cup 2024
Ratusan peserta bulutangkis dari tingkat pendidikan dasar hingga sekolah menengah atas serta sederajat turut serta dalam kompetisi Kridagiri City Rally IV Dedie Rachim Cup 2024 yang berlangsung di GOR Krida Giri, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal. Foto : timetoday.id

TIMETODAY.ID – Ratusan peserta bulutangkis dari tingkat pendidikan dasar hingga sekolah menengah atas serta sederajat turut serta dalam kompetisi Kridagiri City Rally IV Dedie Rachim Cup 2024 yang berlangsung di GOR Krida Giri, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, yang digelar Sabtu – Senin (22/1/2024).

Turnamen yang memperebutkan hadiah dengan total nilai jutaan rupiah telah berhasil diselenggarakan. Setiap dari 12 kategori kompetisi telah mengumumkan pemenangnya baik dalam nomor tunggal maupun ganda.

I Made Astawa, selaku Ketua Panitia Pelaksana, menyatakan rasa syukurnya terhadap kesuksesan turnamen ini. Ia mengungkapkan kegembiraannya karena banyak atlet muda berpotensi yang mungkin akan menjadi kekuatan bagi tim bulutangkis Kota Bogor di masa depan.

Advertisement
Baca Juga :  Aston Villa Gagal Rebut Posisi Puncak Klasemen Liga Inggris

“Tujuan dari turnamen ini adalah untuk mengidentifikasi potensi anak-anak muda Kota Bogor dalam cabang olahraga bulu tangkis. Peserta berasal dari klub-klub di bawah naungan PBSI Kota Bogor, dan kompetisi ini secara khusus diadakan untuk atlet Kota Bogor saja,” ujarnya pada upacara penutupan di GOR Kridagiri, Kelurahan Kebon Pedes, Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat.

Made berharap bahwa turnamen ini dapat melahirkan atlet-atlet unggulan yang akan mewakili Kota Bogor dalam berbagai kejuaraan, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Hal ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk menggali potensi generasi muda dalam bidang olahraga bulu tangkis.

Sementara itu, Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim, menyatakan dukungannya terhadap turnamen yang mengusung namanya. Menurutnya, kompetisi ini menjadi peluang bagi para pemain bulu tangkis muda untuk membentuk karakter mereka sejak usia dini.

Baca Juga :  Timnas Indonesia Dongkrak Kondisi Fisik Jelang Piala Asia 2023

“Dengan berjalannya turnamen selama tiga hari ini, saya melihat banyak bibit unggul pebulu tangkis Kota Bogor yang nantinya dapat menjadi atlet yang membanggakan Indonesia,” ujarnya.

Dedie pun mengingatkan kepada para atlet agar tak melupakan akademis. Meski meraih prestasi di bidang olahraga.

“Turnamen ini bisa menjadi contoh pembinaan atlet bulutangkis sejak usia dini,” tukasnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================