Ketua DPRD Rudy Susmanto Dukung Peningkatan Status Pasar Leuwiliang Jadi Pasar Induk

DPRD
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto

TIMETODAY.ID – Pasar Leuwiliang di Kabupaten Bogor direncanakan berubah statusnya menjadi Pasar Induk oleh Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto pun menyambut baik rencana itu karena bisa meningkatkan potensi lokal yang ada di Kabupaten Bogor, Khususnya di Wilayah Bogor Barat dan sekitarnya.

Menurutnya, masyarakat Kabupaten Bogor masih mengandalkan Pasar Induk TU di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor.

Advertisement

Padahal, kata Rudy, sebagian besar hasil perkebunan berasal dari Kabupaten Bogor.

“Selama ini potensi lokal yang ada di Kabupaten Bogor dibawa dulu ke pasar Induk TU Kota Bogor. Kemudian baru dibeli atau dijual lagi ke pasar rakyat yang ada di Kabupaten Bogor,” tutur Rudy Susmanto, Senin (22/1/2024)

Baca Juga :  40 Tiang Pancang Sedang Dilakukan Pemasangan

Rudy Susmanto melihat potensi lokal Kabupaten Bogor bisa ditampung di Pasar Induk Leuwiliang, kemudian dijual ke pasar lainnya.

“Dapat dipastikan jika pasar Induk Leuwiliang terjadi, maka ekonomi petani dan pedagang akan terus berputar. Geliat ekonomi daerah bakal terjadi peningkatan, dan PAD pun akan bertambah,” ujar Rudy Susmanto.

Asmawa Tosepu sempat menyampaikan kepada pemerintah pusat agar memperhatikan revitalisasi Pasar Leuwiliang.

“Saya mohon doa dan dukungan, terutama dari para pedagang di Pasar Leuwiliang ini, bahwa Pemkab Bogor tidak akan tinggal diam, dan akan mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa pasar ini bisa dibangun kembali,” tutur Asmawa Tosepu saat berkunjung ke tempat penampungan sementara pedagang Pasar Leuwiliang, Sabtu (20/1/24).

Baca Juga :  Bakal Dijadikan Park and Ride, Terminal Bubulak Mulai Ditata Pemkot Bogor

Dia juga berhadap para pedagang dan pembeli untuk bersabar karena kondisi saat ini adalah musibah dan ujian untuk kita semua.

“Syukur-syukur bisa kita tingkatkan statusnya jadi pasar induk. Karena Kabupaten Bogor belum punya pasar induk, dan pasar ini sangat strategis. Lokasinya di wilayah Bogor Barat, dan ke depan diharapkan kondisinya bisa lebih baik lagi,” tutur dia. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================