Detik-detik Dompet Wartawan Raib Usai Debat Calon Wakil Presiden

debat calon wakil presiden
Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.ID – Seorang wartawan menjadi korban pencopetan usai meliput debat calon wakil presiden di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024) malam. Peristiwa itu disinyalir terjadi ketika calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka, tengah berinteraksi dengan pendukungnya setelah debat.

Saat itu, wartawan yang diketahui bernama Bonfilio Putra tiba-tiba merasa tas yang dikenakannya terbuka. Setelah diperiksa, ternyata dompet di dalam tasnya telah hilang.

“Setelah doorstop Gibran, tas saya terbuka dan dompet sudah hilang,” kata Putra.

Advertisement
Baca Juga :  Golkar Kembali Mengulang Masa Keemasan, 2 Jagoan Dapil V Aan dan Firmamsyah Dipastikan Melenggang ke Parlement

Putra menjelaskan bahwa dompetnya berada di dalam tas yang dipasang di bagian depan tubuhnya. Ia tidak menyangka bahwa dompet tersebut bisa hilang pada saat itu, mengingat seharusnya lokasi debat seharusnya steril dari masyarakat umum.

“Saya berdiri dekat simpatisan karena Gibran berdialog dengan relawan,” ujarnya.

Akibat insiden tersebut, Putra mengalami kerugian berupa kehilangan surat izin mengemudi (SIM), surat tanda nomor kendaraan (STNK) Motor Honda Supra, dan uang tunai sebesar Rp 300.000.

Baca Juga :  Pasar Tanah Baru Kota Bogor, Ciptakan Peluang Baru Bagi Pedagang

Sementara itu, setelah debat, Gibran menyapa para pendukung dengan membagikan paket makanan dan minuman. Sambutan hangat dari pendukungnya, yang juga melantunkan yel-yel dukungan untuk Prabowo-Gibran, menyertai interaksi tersebut. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================