Momen Prabowo Joget Gemoy di Acara Ulang Tahun MDS Coop

Prabowo
Prabowo Subianto joget gemoy usai menghadiri kegiatan silaturahmi Koperasi Mekar Digital Sejahtera (MDS Coop) di kawasan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Foto : timetoday.id

TIMETODAY.IDPrabowo Subianto, sebagai Ketua Dewan Kehormatan Koperasi Mekar Digital Sejahtera (MDS Coop), menyediakan sejumlah peralatan produksi bagi beberapa anggotanya yang merupakan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Dalam hadapan ribuan orang yang hadir, Calon Presiden nomor urut dua ini menyatakan kebanggaannya terhadap prestasi yang telah diraih oleh para anggota dalam menjalankan usaha mereka. Menganggap koperasi sebagai sarana bantu untuk masyarakat, Prabowo berkomitmen untuk terus mengembangkan koperasi tersebut.

“Saya merasa terharu dan bangga melihat kesuksesan para anggota MDS Coop. Meskipun beberapa masih berjuang, saya yakin kita akan mencapai keberhasilan dengan usaha keras dan tekad sendiri, serta keringat yang diperoleh melalui usaha sendiri. Oleh karena itu, kita harus memperbesar MDS Coop dan koperasi lainnya, serta memberikan dukungan,” ujarnya saat acara ‘Temu Anggota Mekar Digital Sejahtera (MDS Coop) 2024’ di Pakansari, Bogor, Minggu, (21/1/2024).

Advertisement

Didampingi Rini Mariani Soemarno sebagai Ketua Dewan Pembina Koperasi MDS, enam anggota koperasi yang dianggap berhasil dalam menjalankan bisnisnya diberikan peralatan tertentu untuk meningkatkan penjualan. Peralatan tersebut termasuk oven gas, mesin continue sealer, coffee machine, mesin jahit, mesin jahit neci, dan bebek petelur untuk seorang penjual telur asin.

Baca Juga :  PLN Tawarkan Paket Ramadan

Bantuan yang diberikan oleh Prabowo kepada anggota koperasi merupakan bagian dari tekadnya untuk mengembangkan koperasi di Indonesia, karena ia melihat koperasi sebagai sarana penting untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Saya sangat mendukung pengembangan koperasi. Di Indonesia, koperasi menjadi alat untuk membantu rakyat kita, terutama saudara-saudara kita yang ekonominya masih lemah,” ujarnya.

Prabowo, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan MDS Coop, menyatakan kekagumannya atas kesuksesan anggota koperasi dalam menjalankan bisnis. Ia yakin bahwa usaha dan perjuangan para anggota koperasi yang belum mencapai kesuksesan juga akan membuahkan hasil. Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya membesarkan koperasi.

“Saya merasa terharu dan bangga dengan anggota MDS Coop yang telah sukses. Meskipun masih ada yang berjuang, saya yakin kita akan meraih keberhasilan dengan usaha, keringat, dan tekad sendiri. Oleh karena itu, MDS Coop dan koperasi lainnya harus kita kembangkan, harus kita bantu,” ungkap Prabowo.

Ia juga menyatakan kagumnya pada Rini Mariani Soemarno, mantan Menteri BUMN dan saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Koperasi MDS, yang dengan penuh dedikasi membina lebih dari 45.000 anggota koperasi.

Baca Juga :  Siap Menangkan Prabowo-Gibran, Relawan Boga Gemoy Kenalkan Program Makanan Bergizi di Bogor

“Kenal saya dengan Ibu Rini, dia bisa hidup enak di Amerika, London, atau di tempat lain. Saya heran kenapa Ibu Rini masih bersedia mengurus koperasi,” tambahnya.

Prabowo juga membagikan latar belakangnya yang besar dari keluarga koperasi. Nilai-nilai membantu masyarakat yang ditunjukkan oleh keluarganya mendorongnya untuk membesarkan koperasi.

“Saya berasal dari keluarga koperasi. Kakek saya adalah pendiri koperasi, ayah saya terakhir menjabat sebagai Ketua Induk Koperasi Pegawai Negeri seluruh Indonesia sebelum meninggal. Saya juga aktif membina dan mendorong koperasi di tentara. Saya ingin membesarkan koperasi dan masih menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina KUD,” jelas Prabowo.

Kunjungan Prabowo ini sekaligus merayakan ulang tahun MDS Coop yang ke-2. Prabowo sendiri diangkat menjadi Ketua Dewan Kehormatan MDS Coop pada akhir tahun sebelumnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================