Hujan Deras, 6 Rumah Warga di Bogor Terancam Longsor

hujan deras
Hujan deras yang melanda Bogor dan sekitarnya pada Minggu (31/12/2023) petang menyebabkan banjir dan tanah longsor di Perum BIP Kelurahan Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto : tangkapan layar video.

TIMETODAY.IDHujan deras yang melanda Bogor dan sekitarnya pada Minggu (31/12/2023) petang menyebabkan banjir dan tanah longsor di Perum BIP Kelurahan Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

M. Adam, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, mengungkapkan bahwa banjir terjadi di beberapa lokasi dengan tinggi air bervariasi, bahkan mencapai hingga delapan meter.

Adam menjelaskan bahwa banjir dipicu oleh meluapnya aliran air dari Jalan Raya Bomang ke permukiman, yang berujung pada tanah longsor.

Advertisement
Baca Juga :  Menengok Pelayanan di RSUD Leuwiliang, Ini Kata Pj Bupati Bogor

“Ada 1.726 jiwa yang terdampak yang tersebar di blok D RT 01, 02, 03, 04/RW 16, Blok A RT 05, 06, 07, dan Blok B RT 10/RW 13,” kata Adam dalam dalam keterangan tertulisnya yang diterima timetoday.id, Senin (1/1/2024).

Ada juga menuturkan bahwa ada enam rumah warga yang berpotensi longsor, yaitu tiga rumah di Blok A RT 07/RW 13 dan tiga rumah lainnya di RT 08/RW 13.

Baca Juga :  Siaga Bencana, Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Warga Kabupaten Bogor Segera Lapor Jika Muncul Bencana Alam

Saat berita ini ditulis, volume air sudah surut, dan warga setempat sudah membersihkan material longsoran secara gotong royong. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================