aku patut membenci dia
Annisa Theresia Ebenna Ezeria Pardede atau lebih dikenal dengan Tere memutuskan berhijab hingga menjadi guru ngaji. Foto : Foto: Instagram @Teretorial.

TIMETODAY.ID – Pelantun lagu aku patut membenci dia, Annisa Theresia Ebenna Ezeria Pardede atau lebih dikenal dengan Tere kini muncul kembali dengan penampilan terbarunya. Tere muncul dengan pakaian yang serba tertutup. Ia mengaku dirinya tengah fokus mendalami ilmu agama.

Tere diketahui telah memutuskan untuk mengenakan hijab sejak 6 Januari 2017 lalu setelah melalui proses panjang. Sebelum akhirnya memutuskan untuk hijrah, Tere mengaku beberapa kali merasa stuck (terjebak, red), kemudian belajar lagi dari awal hingga sampai di fase yang sekarang ini

“Sibuk belajar Alquran mohon doanya istikamah lagi belajar, bisa juga ngajar habis ini. Karena sebaik-baiknya manusia, belajar dan mengajarkan Alquran,” ujar Tere seperti mengutip liputan.com, Rabu 21 Desember 2022.

Advertisement
Baca Juga :  Duh! Baru Saja Bebas, Ammar Zoni Ditangkap Lagi

Di samping usahanya untuk tetap istikamah memperdalam ilmu agama, Tere juga mengajarkan huruf hijaiyah kepada anak-anak dan remaja. Proses mengajar itu dilakukan Tere melalui daring.

“Kalau ngajarnya tergantung kondisi. Alhamdulillah bersama teman-teman untuk mengenal hijaiyah. Ngajar masih online, masih belajar sedikit-sedikit. Ada anak-anak sampai remaja,” ungkapnya.

Atas pilihannya itu, Tere mengatakan sudah lama tidak berkegiatan di dunia tarik suara. Kini sang mantan penyanyi lebih memanfaatkan suaranya untuk memuji Nabi Muhammad S.A.W dengan berselawat.

“Alhamdulillah saya sekarang menjadikan kegiatan berkesenian itu lagi-lagi sudah dapat tempatnya. Dengan selawat jadi alhamdulillah saya tidak berkegiatan kesenian untuk kebutuhan ekonomi, tapi justru untuk ibadah,” ujarnya.

Setelah memutuskan hijrah dan memperdalam agama, Tere mengungkapkan tak lagi mendapatkan tawaran menyanyi. Pekerjaan yang datang justru lebih banyak dalam hal memberikan motivasi.

Baca Juga :  Polisi Beberkan Kronologi Penangkapan Ammar Zoni

“Alhamdulillah saya juga sudah tidak mendapatkan tawaran menyanyi. Malah lebih banyak tawaran melakukan kegiatan lain yang sifatnya memberikan motivasi untuk kita sama-sama memperbaiki diri,” kata Tere.

“Ini mah bukan saya yang terlihat lebih baik, Allah yang menutup aib saya. Kita semua sama-sama insan penuh dosa, cuma beda saja jenis dosanya,” sambungnya.

Tere menambahkan, meskipun ia memutuskan untuk meninggalkan dunia tarik suara, bukan berarti dirinya mengharamkan kegiatan kesenian. Menurut Tere, siapapun bebas berkesenian yang diharapkan dapat menjadi bekal di akhirat nanti.

=========================================================