SMKM 4 Cileungsi Sabet Juara Tata Busana Tingkat Nasional

TIMETODAY.ID, BOGOR – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 4 Cileungsi berhasil meraih peringkat ketiga dalam kompetisi Tata Busana SMK Tingkat Nasional di Malang, Jawa Timur yang digelar pada tangal 1 sampai 5 Juni 2022.

Kepala sekolah SMKM 4 Cileungsi, Eko Endro Purnomo mengungkapkan rasa senang serta bangga atas pencapaian yang diraih siswanya di ajang tingkat nasional.

 

Advertisement

“Alhamdulillah cukup menggembirakan hasil yang dicapai oleh siswa dan tim di ajang kompetisi Nasional ini. Masih banyak target kami untuk sukses di event selanjutnya kompetisi tata busana bisa meraih yang lebih baik di masa depan,” ujar Eko kepada Bogor Today, Rabu (8/6/2022).

Baca Juga :  Sembako Untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Kompetisi Tata Busana SMA atau SMK tingkat nasional diikuti 34 Provinsi se Indonesia. SMKM4 Cileungsi sendiri menampilkan mulai dari desain, tema, membuat pola, dan menjahit sampai menjadi busana.

“Tema yang diambil dari kompetisi ini, kami mengusung kompilasi desain khas Jawa Barat,” katanya.

 

Eko Endro Purnomo menambahkan, penentuan desain, konsep sampai selesai pengerjaan busana dikerjakan oleh Siswa kelas XI jurusan tata busana Syahlika.

“Jadi Syahlika ini mengerjakan semuanya didampingi oleh kepala Jurusan tata busana,” tambahnya.

Baca Juga :  FAJI Kota Bogor Sabet Emas dan Tiga Perak Dalam Kejurnas Way Kanan

Sementara itu, Syahlika menyampaikan rasa senang dapat mewakilkan sekolah SMKM 4 ditingkat nasional pada kompetisi tata busana.

“Saya senang dan tidak menyangka bisa juara ketiga, ini pelajaran di sekolah yang saya terapkan pada kompetisi kali ini,” kata Syahlika.

Syahlika juga berjanji akan terus belajar dan memiliki target juara pertama atau umum pada kompetisi tata busana selanjutnya.

“Juara tiga saya bersyukur tapi saya ingin membawa smkm 4 juara umum,” ungkasnnya. (fdl)

=========================================================