Senin, September 26, 2022
No menu items!
BerandaDidaktikaKIP Kuliah Sampai Rp12 Juta

KIP Kuliah Sampai Rp12 Juta

TIME TODAY  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan Merdeka Belajar Episode Kesembilan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka. Beasiswa di jenjang pendidikan tinggi inipun dinilai akan meningkatkan akses kepada seluruh masyarakat ke pendidikan tinggi yang berkualitas.

Baca Juga : Ini Syarat Pendaftaran KIP Kuliah Merdeka Tertarik

Plt Sekjen Kemendikbud Ainun Na’im optimis calon mahasiswa baru tahun akademik 2021/2020 yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi akan lebih percaya diri dalam memilih prodi-prodi unggulan di berbagai kampus terbaik, termasuk PTN berbadan hukum (PTN-BH).

Baca Juga :  10 Program Studi di IPB Mampu Menampung Banyak

“Kami yakin (program ini) akan membuat mahasiswa lebih berani lagi, atau tidak lagi kekhawatiran biaya kuliah yang lebih tinggi daripada biaya kuliah yang disediakan di program KIP Kuliah,” pungkasnya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengatakan, bagi seluruh pimpinan perguruan tinggi baik perguruan tinggi negeri dan swasta kini harus memberi kesempatan bagi calon mahasiswa terbaik untuk bisa masuk ke program-program studi terbaik.

Baca Juga :  Peran Serta Universitas Pakuan Dalam Membangun Desa

Baca Juga : Warga Keluhkan Jalan Rusak yang Tak Kunjung Diperbaiki

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU