Timnas Indonesia Melaju ke Babak Perempat Final Piala Asia U 23 Usi Kalahkan Yordania 4-1

Piala Asia U 23
Timnas Indonesia Melaju ke Babak Perempat Final Piala Asia U-23 Usi Kalahkan Yordania 4-1. Foto : x.com/@idextratime

TIMETODAY.ID – Pada pertandingan grup A Piala Asia U 23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024), Indonesia berhasil mengalahkan Yordania dengan skor 4-1 pada hari kemenangan ini membuat Indonesia berhasil melaju ke babak perempat final turnamen tersebut.

Setelah bermain tiga pertandingan, Indonesia menempati posisi kedua dalam klasemen akhir grup A Piala Asia U-23 dengan raihan 6 poin. Mereka berada di bawah tuan rumah Qatar yang berhasil mengumpulkan 7 poin.

Pada pertandingan lainnya, Qatar hanya berhasil bermain imbang 0-0 melawan Australia. Dengan demikian, Australia menempati posisi ketiga dalam klasemen akhir grup A dengan 2 poin, sementara Yordania berada di posisi terbawah dengan hanya mengumpulkan 1 poin.

Advertisement

Keberhasilan Indonesia dalam turnamen ini sangat mengesankan mengingat ini merupakan partisipasi pertama mereka di Piala Asia U-23, dan langsung berhasil melaju ke babak perempat final.

Baca Juga :  Hasil Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia Raih Kemenanga atas Australia

Dalam pertandingan tersebut, Marselino Ferdinan berhasil mencetak gol kedua bagi Indonesia. Gol tersebut terjadi pada menit ke-70 melalui kerjasama dengan Witan Sulaeman di dalam kotak penalti.

Sementara itu, gol bunuh diri oleh Justin Hubner terjadi delapan menit kemudian, setelah bola sepakan dari pemain Yordania mengenai tubuh Hubner dan mengubah arahnya, sehingga mengelabui kiper Indonesia, Ernando.

Meskipun Yordania berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-3, namun pada menit ke-85, Komang Teguh berhasil mencetak gol untuk Indonesia melalui sundulan memanfaatkan lemparan jarak jauh dari Pratama Arhan.

Permainan gemilang juga ditunjukkan oleh Marselino dan Witan dalam pertandingan tersebut. Sebelumnya, Witan Sulaeman berhasil mencetak gol kedua bagi Indonesia atas Yordania pada menit ke-40, memanfaatkan umpan dari kapten tim, Rizky Ridho, yang sebelumnya mendapat umpan dari Marselino Ferdinan.

Sedangkan gol pertama bagi Indonesia pada pertandingan tersebut dicetak oleh Marselino pada menit ke-23 melalui tendangan penalti setelah Rafael Struick dilanggar di dalam kotak penalti.

Baca Juga :  Amar BrkiWelber Jardim Tak Masuk Timnas Indonesia U-20, Ini Alasanya

Pemain belakang tangguh, Justin Hubner, turut bermain sebagai starter dalam pertandingan tersebut, setelah sebelumnya absen dalam pertandingan perdana melawan Qatar.

Justin bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-23 menjelang pertandingan melawan Australia, dan langsung diturunkan oleh pelatih Shin Tae-yong pada menit ke-72.

Formasi timnas U-23 Indonesia dalam pertandingan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Penjaga Gawang: Ernando Ari
  • Pertahanan: M Ferarri, Rizky Ridho, Justin Hubner, Pratama Arhan
  • Gelandang Bertahan: Nathan Tjoe-A-On
  • Gelandang Serang: Ivar Jenner, Marselino Ferdinan
  • Penyerang: Fajar Fathur Rahman, Witan Sulaeman, Rafael Struick. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================