7 Negara Pastikan Melenggang Menuju Babak Perempat Final Piala Asia U 23, Berikut Daftarnya!

Piala Asia U 23
Piala Asia U 23 Qatar 2024.

TIMETODAY.ID – Tujuh negara memastikan lolos menuju babak perempat final Piala Asia U 23 2024. Mereka mencakup Qatar, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi, Uzbekistan, dan Vietnam.

Indonesia memastikan langkah mereka ke babak delapan besar setelah kemenangan mencolok 4-1 atas Yordania dalam pertandingan terakhir.

Marselino Ferdinan mencetak dua gol pada menit ke-23 dan 70, disusul oleh Witan Sulaeman (menit ke-40) dan Komang Teguh (menit ke-86). Yordania U-23 mencatatkan satu gol melalui gol bunuh diri Justin Hubner pada menit ke-79.

Advertisement

Pertandingan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Minggu (21/4/2024) malam. Indonesia, yang hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos, menguasai jalannya pertandingan atas Yordania.

Baca Juga :  Jadwal Siaran Langsung Indonesia Hadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Hasil tersebut mengamankan Indonesia untuk melangkah ke babak perempat final, setelah sebelumnya mengalahkan Australia.

Dengan poin maksimal dari dua pertandingan, Indonesia menempati posisi runner-up grup A dengan enam poin, hanya selisih satu poin dari pemimpin klasemen Qatar.

Kemenangan tersebut menandai debut Indonesia di babak perempat final Piala Asia U-23, menjadikannya pencapaian yang istimewa. Ini juga menambah catatan sejarah baru, karena Shin Tae-yong juga membawa Timnas Indonesia senior ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya.

Indonesia menyusul enam negara lain yang telah memastikan tempat di babak perempat final, termasuk Qatar, Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, Uzbekistan, dan Vietnam.

Baca Juga :  Pemkot Bogor Beri Bonus Rp 100 Juta Untuk Atlet Peraih Medali Emas di Peparda 2022

Satu slot tersisa akan diperebutkan antara Thailand dan Irak dari grup C. Irak akan berhadapan dengan Arab Saudi dalam pertandingan terakhir grup, sementara Thailand akan menghadapi Tajikistan.

Di babak perempat final, Indonesia akan menghadapi juara grup B, yang diperebutkan antara Korea Selatan dan Jepang. Pada pertandingan terakhir grup B, Uni Emirat Arab akan bertemu Tiongkok, sementara Korea Selatan akan berhadapan dengan Jepang.

Pertandingan babak perempat final Indonesia dijadwalkan pada Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================