KPU Prioritaskan Pendistribusian Logistik Pemilu Lebih Awal untuk 2 Kecamatan

KPU
Foto : Ilustrasi.

TIMETODAY.IDKPU Kota Bogor menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) untuk mempersiapkan distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Distribusi logistik tersebut direncanakan akan dilakukan pada tanggal 7 atau 8 Februari 2024.

Alasan utama pendistribusian logistik dilakukan lebih awal di Kota Bogor adalah karena kondisi medan yang berat di enam kecamatan, seperti Bogor Selatan, Bogor Barat, dan Tanah Sareal.

Rakor tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat, termasuk Ketua KPU Kota Bogor, Muhammad Zaenal Habibi, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A.Rachim, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Bismo Teguh Prakoso, dan Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel Fikri Ferdian.

Advertisement
Baca Juga :  Film Dirty Vote Hilang di Pencarian Kanal YouTube, Netizen Ramai-ramai Bilang Begini

Bismo menjelaskan bahwa distribusi logistik akan diprioritaskan untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang jaraknya jauh. Sementara itu, TPS yang dekat akan ditangani kemudian untuk mengantisipasi kendala geografis dan jarak.

“Pendistribusian logistik untuk kecamatan Bogor Tengah, Bogor Timur, dan Bogor Utara direncanakan pada tanggal 10, 11, dan 12 Februari 2024,” kata Bismo, Selasa (6/2/2024).

Pengamanan akan melibatkan Polresta Bogor Kota, TNI, dan Linmas. Mereka diharapkan dapat memahami lingkungan dan mengantisipasi potensi masalah yang mungkin timbul.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih, Sukseskan Pemilu 2024

Sementara itu, Dedie A. Rachim menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024, terutama untuk meningkatkan kehadiran pemilih di TPS.

“Pemerintah Kota Bogor juga berupaya mendorong partisipasi pemilih pemula dengan mencetak KTP baru dan memberikan surat keterangan kependudukan untuk yang belum mendapatkan KTP,” tuturnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================