1 Tewas dan 4 Terkubur Longsor, Anjing Pelacak Dikerahkan

longsor
Ilustrasi.

TIMETODAY.ID – Satu orang tewas dan empat lainnya terkubur hidup-hidup imbas longsor di Dataran Tinggi Cameron, Malaysia, Jumat (26/1/2024) dini hari. Upaya penyelamatan dan pencarian masih terus dilakukan hingga saat ini.

Melansir beritasatu.com, Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pahang Malaysia, kelima korban berasal dari Myanmar dan berada di sebuah rumah di kawasan Blue Valley saat tanah longsor terjadi.

Tim penyelamat, termasuk dari pemadam kebakaran, polisi, personel Angkatan Pertahanan Sipil Malaysia, dan unit pelacak K-9, turut serta dalam operasi penyelamatan tersebut.

Advertisement
Baca Juga :  Unjuk Rasa Tolak Kerjasama dengan Israel 28 Karyawan Google Dipecat

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum, Alexander Nanta Linggi, menyatakan bahwa lokasi longsor berada di luar kewenangan Departemen Pekerjaan Umum Malaysia.

Meskipun demikian, pihaknya berkomitmen untuk membantu operasi, terutama dalam membersihkan daerah pintu masuk ke lokasi kejadian guna memudahkan upaya pencarian dan penyelamatan.

Dataran Tinggi Cameron sebelumnya telah mengalami insiden tanah longsor beberapa hari sebelumnya.

Pada 19 Januari, tanah longsor terpaksa menyebabkan penutupan sementara jalan yang menghubungkan pinggiran Kota Habu dengan perkebunan teh Boh.

Baca Juga :  Liburan Idulfitri Berujung Petaka, 43 Orang Terjebak Dalam Kereta Gantung

Pihak berwenang Pahang juga telah diingatkan tentang kemungkinan terjadinya tanah longsor pada Kamis (25/1/2024) malam di Ulu Sungai Palas, meskipun tidak dilaporkan adanya kerusakan harta benda atau korban jiwa dalam kejadian tersebut. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================