H-1 Perayaan Natal, 38 Ribu Kendaraan Tercatat Masuk Kawasan Puncak Bogor

malam Natal 2023
kawasan Puncak Bogor.

TIMETODAY.ID – Satlantas Polres Bogor melaporkan bahwa sekitar 38 ribu kendaraan memasuki kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, dua hari sebelum perayaan Natal. Mayoritas kendaraan tersebut menuju destinasi wisata dan vila di daerah tersebut.

Iptu Ardian Novianto, KBO Satlantas Polres Bogor, menjelaskan bahwa pada libur Natal hingga hari Sabtu, tanggal 23 Desember 2023, sekitar 38 ribu kendaraan telah tercatat masuk ke kawasan Puncak berdasarkan penghitungan lalu lintas BPTJ.

Ardian menambahkan bahwa jika ditambahkan dengan kendaraan yang bergerak dari Puncak menuju Jakarta, total kendaraan yang mengisi Jalan Raya Puncak pada Sabtu (23/12/2023) mencapai sekitar 60 ribu unit.

Advertisement
Baca Juga :  Rekomendasi Tempat Camping di Bogor Dekat Sungai, Wajib Masuk Daftar Liburan Kamu Nih

Mayoritas dari kendaraan tersebut menuju tempat-tempat wisata, vila, dan hotel di kawasan Puncak, Bogor.

TIMETODAY WA CHANNEL

Ikuti terus berita terhangat dari timetoday.id via whatsapp

“Jumlah tersebut belum termasuk kendaraan yang bergerak dari Puncak menuju Jakarta. Dengan demikian, totalnya diperkirakan mencapai sekitar 60.000 kendaraan,” ungkap Ardian.

Dia menekankan bahwa sebagian besar kendaraan tersebut menuju kawasan wisata dan vila, mengingat waktu ini bersamaan dengan libur panjang Natal dan liburan sekolah.

Baca Juga :  Darajat Pass, Liburan Lebaran di Garut ala Negara Swiss

Ardian juga menyebutkan bahwa peningkatan volume kendaraan menuju Puncak telah terlihat sejak pagi hari. Setelah menerapkan sistem ganjil-genap pada pukul 06.30 WIB, polisi kemudian menerapkan sistem satu arah menuju Puncak.

Hingga pukul 11.00 WIB, sistem satu arah masih berlaku di Jalan Raya Puncak menuju Bogor, sementara kendaraan yang menuju Jakarta diberhentikan sementara. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================