Amar BrkiWelber Jardim Tak Masuk Timnas Indonesia U-20, Ini Alasanya

Timnas Indonesia
Amar Brkic-Welber Jardim Tak Masuk Timnas Indonesia U-20. Foto : Istimewa.

TIMETODAY.ID – PSSI telah memanggil 26 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Qatar mulai Jumat, 22 Desember 2023). Namun, Amar Brkic dan Welber Jardim tidak tercantum dalam daftar tersebut.

Beberapa di antara pemain yang dipanggil sebelumnya berpartisipasi dalam Timnas Indonesia U-17 pada Piala Dunia U-17 2023, termasuk Muhammad Iqbal Gwijangge, Ji Da Bin, dan Dony Tri.

Menariknya, absennya pemain yang berkompetisi di luar negeri seperti Amar Rayhan Brkic dan Welber Jardim menarik perhatian.

Advertisement
Baca Juga :  Timnas Indonesia Dongkrak Kondisi Fisik Jelang Piala Asia 2023

Indra Sjafri, Direktur Teknik PSSI dan pelatih Timnas Indonesia U-20, menjelaskan bahwa keduanya tidak diundang karena dianggap lebih baik untuk terus berlatih dan berkompetisi di klub mereka masing-masing di luar negeri.

“Kami tidak memanggil Welber dan Amar. Menurut saya, lebih baik bagi mereka untuk berlatih di klub daripada bergabung dalam pemusatan latihan,” ujar Indra Sjafri.

“Welber berlatih di Sao Paulo, jadi lebih baik baginya untuk melanjutkan latihan dan kompetisi di sana,” Indra menambahkan.

Welber Jardim, yang memiliki darah campuran Indonesia dan Brasil serta memegang paspor Indonesia, saat ini bermain untuk Sao Paulo U-17 di Brasil.

Baca Juga :  Tim Sepak Bola Kota Bogor Sabet Tiket Final Kejurda U-14 Piala PSSI Jabar

Sementara itu, Amar Brkic, yang memiliki keturunan Bosnia dan memegang paspor Indonesia, tengah meniti karier di Jerman bersama klub TSG 1899 Hoffenheim U-17.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Qatar ini merupakan bagian dari persiapan PSSI menuju Piala Dunia U-20 2025. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================