Selama 2023, Jalur Maut Truk Tambang Parung Panjang Telan 12 Nyawa

truk tambang
Kecelakaan beruntun melibatkan dua truk tronton pengangkut tambang terjadi di Jalan Raya Sudamanik, Desa Gorowong Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/12/2023) pukul 15.30 WIB. Akibatnya, pengendara motor tertimpa truk tersebut dan dua orang tewas di lokasi kejadian.(Dok. Polsek Parung Panjang)

TIMETODAY.ID – Satuan Lalu Lintas Polres Bogor melaporkan bahwa selama satu tahun terakhir, terdapat 12 orang yang kehilangan nyawa akibat terlibat dalam kecelakaan dengan truk tambang di daerah Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat.

Kanit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, Ipda Angga Nugraha, menyatakan bahwa ada total 17 kejadian dengan 12 korban meninggal dunia, empat orang mengalami luka ringan, dan empat orang mengalami luka berat.

Ipda Angga menjelaskan bahwa data tersebut mencakup catatan Satlantas Polres Bogor mengenai kecelakaan lalu lintas di wilayah Parung Panjang dari awal Januari hingga 19 Desember 2023.

Advertisement
Baca Juga :  Polisi Tetapkan Sopir Truk Tambang Sebagai Tersangka

“Totalnya 17 kasus dengan korban 12 orang meninggal dunia, empat orang luka ringan dan empat orang luka berat,” ungkap Ipda Angga Nugraha.

Ia menyebutkan bahwa beberapa kejadian dilaporkan dengan keterlambatan, yang menunjukkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi beberapa waktu sebelumnya, namun laporan baru diajukan seminggu setelahnya untuk mendapatkan santunan dari Jasa Raharja.

Dalam pesannya, Angga menekankan kepada para pengendara, tidak hanya di Parung Panjang, agar selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan.

Baca Juga :  Tinjau Progress Pembangunan Kantong Parkir Tambang, Pj. Bupati Bogor Pastikan Akhir Januari 2024 Dapat Digunakan

Sebanyak 12 korban meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di Parung Panjang termasuk peristiwa yang menimpa Isnawati (34) dan anak perempuannya pada Minggu 17 Desember 2023 sekira  pukul 15.30 WIB.

Kecelakaan itu terjadi ketika Isnawati (34) mengendarai sepeda motor dengan anak perempuannya melintasi Jalan Raya Sudamanik, Desa Gorowong, Kecamatan Parung Panjang, dan terkena truk tambang yang terguling karena kehilangan kendali. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================