500 Bikers Lampung Gelar Fun Mori dan Galang Dana untuk Ponpes hingga Rumah Ibadah

TIMETODAY.ID, LAMPUNG – Aktifitas riding pada Minggu pagi 18 Desember 2022 yang hype belakangan ini ternyata membentuk scena bikers muda yang berawal dari kumpulan pertemanan hingga menambah silaturahmi yang lebih luas.

“Jelang akhir tahun 2022 ini para bikers tersebut mengguyubkan diri dalam sebuah agenda Forum Sunmori Lampung, dikemas dalam giat positif. Selain fun juga menambah erat silaturahmi,” ujar Om Agus Docil dari Sunmori Lampung.

BIKERS
Para bikers asal Lampung saat foto bersama usai acara.

Acar yang digelar di Kopi Alam Kota Metro, Lampung dengan agenda fun mori, silaturahmi bikers, charity dihadiri kurang lebih 500 bikers asal Lampung.

Advertisement

Dalam acara yang dihadiri ratusan bikers, lanjut dia, melakukan sharing kreatif dengan beberapa influencer (content creator) seperti, Mocha Monalisa, Azis Stunt Rider, Bro Omen, Bro Kenung, Amelia Cimoy bahkan ada Lady Shofia dan Al Fusori.

“Para influencer itu bersedia berbagi ilmu disesi sharing season tentang bagaimana survive dalam dunia content creative sambil bagi bagi Ban dari FDR Lampung. Mereka memang aktif di lingkup kami serta charity agar bikers muda kita ini juga memupuk rasa empati dan kepedulian,” kata Om Agus sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Sandiaga Uno Lepas Ratusan Peserta PHRI Bike Tour Etape Ketiga di Bogor
BIKERS
Keseruan para bikers Lampung saat melakukan games mencuci motor dengan para wanita.

Untuk pelaksanaan giat tersebut, seluruh bikers sepakat menunjuk Tim Hungry dari kota Metro sebagai penyelenggara dan tuan rumah dari Lampung Sunmori Gabungan (SUNMORGAB) Of The Year ini.

“Hampir seluruh bikers Lampung berkumpul di kota Metro berangsur sejak kemarin lusa, saya dan team mengupayakan yang terbaik untuk teman – teman,’ tuturnya.

Sementara itu, Bro Bayu Bulek dari Tim Hungry mengatakan, acara yang dipandu dengan hore oleh lady bikers, Jeje Bsx Dan Bro Tonang KR Natar. Selain itu, diselingi dengan bagi – bagi doorprize dari Haykers dan deretan sponsor lainnya yang menambah keseruan acara tersebut dibumbui dengan berbagai games seru.

Baca Juga :  Warganet Keluhkan Kembalinya Cuaca Panas, Ini penjelasan BMKG

“Dalam acara itu pula, kami menggalang dana dari para tim, club atau komunitas yang hadir untuk disalurkan ke ponpes yang santrinya mayoritas yatim piatu dan rumah ibadah yang sedang renovasi di sekitar kita. Jadi kepedulian ini untuk lingkungan terdekat kita yang memang butuh perhatian,” kata dia.

Total donasi yang terkumpul sebesar Rp 5.000.000 (lima juta rupiah) langsung di serahkan oleh Bro Rangga BSX dan Om Agus Docil kepada Pondok Pesantren Ibnu Sina Lampung Timur dan Masjid Al Ikhlas Kota Metro.

“Kami bangga sekali rupanya bikers juga memiliki kepedulian dan empati terhadap lingkungan sekitar. Semoga hal ini bisa memperbaiki citra bikers yang belakangan ini menjadi public enemy dan agenda yang positif ini menjadi agenda rutin yang terus bermanfaat untuk semua,” pungkasnya. (**)

=========================================================