SMK Kosgoro Kota Bogor
Sejumlah siswa/siswi SMK Kosgoro Kota Bogor dari berbagai lintas jurusan mengikuti pameran unjuk karya, project profil pelajar Pancasila, Kamis (10/12/2022). Foto : Istimewa.

TIMETODAY.ID – Sejumlah siswa/siswi SMK Kosgoro Kota Bogor dari berbagai lintas jurusan mengikuti pameran unjuk karya, project profil pelajar Pancasila, Kamis (10/12/2022). Dengan mengusung tema “kewirausahan” diharapkan siswa mampu mengimplementasikan projeck nyata untuk bisa menjawab berbagai tantangan dalam konsepsi wirausaha.

Bukan hanya itu saja, dalam kegiatan pameran unjuk kerja ini para siswa atau siswi dapat membagun inovasi, kreatifitas, kerjasama, gotong royong, dan cinta lingkungan. Sebab produk yang diusung merupakan produk lokal.

Baca Juga :  Universitas Pakuan Bahas Rencana Program PTMGRMD 2024

“Yang terpenting adanya pembentukan karakter yang berjiwa entrepreneurship, karena diharapkan para lulusan SMK kedepannya impian tidak lagi untuk mencari pekerjaan, tapi bagamana lulusan SMK mampu membuka peluang usaha,” beber Kepala Sekola SMK Kosgoro, Deden Hendradi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/12/2022).

Advertisement

Menurutnya, pameran unjuk kerja kewirausahaan ini terdapat beberapa kegiatan yang ditampilan, seperti kuliner dengan produk lokal, fashion show dengan menggunakan pakaian dari barang bekas, pentas seni, pemutaran film produk local serta salon kecantikan.

Baca Juga :  Pengabdian Masyarakat di SDN Gunungputri 05 Kabupaten Bogor, Indocement Gandeng Universitas Paramadina

Dengan dengan adanya pameran unjuk karya ini, ia berharap dapat meningkatkan kreativitas, inovasi serta kerjasama. Sehingga lulusan SMK Kosgoro dalam menciptakan berbagai karya yang dapat bermanfaat di masyarakat.

“Semoga pameran ini akan terus berlanjut setiap tahun dan mengalami peningkatan yang lebih kreatif dan inovatif lagi serta dapat menginspirasi bagi para remaja,” tuntasnya. (*)

=========================================================