Solidaritas Anarko Jasinga ‘Ngecrek’ Bantu Korban Semeru

TIME TODAY.COM, BOGOR – Bencana yang melanda beberapa wilayah Indonesia, salah satunya yang baru- baru ini terjadi di Wilayah Jawa bagian Timur dengan meletusnya gunung Semeru memancing banyak reaksi kamanusiaan di beberapa daerah.

Salah satunya adalah pemuda Anarko (Anak tongkrongan komunita) Jasinga yang menggelar aksi solidaritas untuk bencana Semeru di bundaran tugu singa, depan Polsek Jasinga.

Kordinator aksi solidaritas untuk semeru, Cibuy menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin Anarko Jasinga yang selalu berusaha hadir dalam setiap ada bencana, entah terjun langsung menjadi relawan atau hanya sebatas menyalurkan donasi.

Advertisement
Baca Juga :  Direktur RSUD Leuwiliang Tinjau 6 Kecamatan, Pastikan Kesehatan Petugas KPPS

“Alhamdulillah temen-temen masih punya rasa kemanusiaan dan hati untuk peduli terhadap sesama yang sedang dilanda benca, hingga kegiatan seperti ini rutin kita lakukan tiap kali ada bencana.” Tuturnya, Minggu (12/12/2021)

Dia menambah bahwa rangkaian kegiatan yang dilakukan, selain diisi dengan membuka panggung akustik juga jualan kopi dengan bayar seikhlasnya dan kegiatan akan dilakukan selama 2 hari, Minggu 12 Desember sampai Senin 13 Desember 2021.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bogor Bersama Forkopimda, DPRD Kabupaten Bogor, dan Pemprov Jabar Selaraskan Langkah Tuntaskan Permasalahan Parung Panjang

“Iya, selain kawan-kawan nyalar untuk menampung donasi dari masyarakat, kita kita bukan panggung musik akustik juga jualan kopi bayar seikhlasnya, kepada kawan-kawan komunitas yang terlibat saya ucapkan banyak terimakasih, panjang umur kebaikan,” tutupnya. (din)

=========================================================