Kabel Telepon Membahayakan Pengendara

TIMETODAY.ID, BOGOR – Kabel telepon sudah lama membentang di tengah jalan raya hingga berminggu-minggu, tergilas kendaraan yang lalu lalang di ruas Jalan Provinsi antara Jasinga – Bogor, tepatnya berada di depan Indomaret Desa Sipak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Pantauan bogor-today.mom, kabel yang membentang ditengah jalan raya itu mulai terkelupas, karna lama tergilas roda kendaraan yang berlalu lalang menuju Jasinga – Bogor atau sebaliknya Bogor – Jasinga.

“Sudah sebulan lebih kang, ini kabel teh melintang di tengah jalan seperti ini. Saya juga sudah sempat melaporkan sih kepada salah satu petugas Telkom tentang kabel ini, karna saya menduga ini kabel kepunyaannya Telkom, tapi sampai saat ini belum ada tindakan,” ujar Cece Suherman salah seorang Linmas Desa Sipak kepada bogor-today.com, Senin (22/8/2021).

Advertisement
Baca Juga :  Paturay Tineung : Bima Arya - Dedie Rachim Ucapkan Terima Kasih dan Mohon Maaf

Bukan sekali dua kali Cece membetulkan kabel agar tidak terlalu membahayakan bagi pengguna jalan, dengan cara menariknya kebahu jalan, namun tetap saja karena posisinya di bawah, kabel tersebut kembali terseret ke tengah jalan.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Minta Bupati Evaluasi Penanganan Gizi Buruk

Sementara itu, M Nurjen salah seroang warga sekitar menyayangkan pihak yang bertanggung jawab dengan kabel tersebut tidak merespon cepat, padahal kondisi tersebut lebih dari sebulan. Tentunya, tidak hanya mengganggu namun membahayakan pengguna jalan.

“Pernah ada juga kendaraan roda dua yang hampir jatoh tergelincir setelah melindas melewati kabel ini. Saya minta pihak yang bertanggung jawab atas kebel itu secepatnya diperbaiki,” pinta dia. (din)

=========================================================