Rio de Janeiro Longgarkan Pembatasan

TIME TODAY – Negara bagian Sao Paulo dan kota Rio de Janeiro, Brazil, menerapkan pelonggaran pembatasan pada aspek bisnis perhotelan dan kegiatan lainnya, Jumat 9 April 2021, meski rekor kematian Covid-19 terus terjadi.

Baca Juga : Rencana Pemakaman Philip Suami Ratu Elizabeth II Berubah

Baca Juga : Puluhan Korban Terjepit Reruntuhan Kereta

Advertisement

Pemerintah Sao Paulo mengizinkan pelanggan untuk memesan makanan untuk dibawa pulang dari bar dan restoran mulai Senin (12/4/2021) mendatang.

Sementara itu, Wakil Gubernur Rodrigo Garcia mengatakan, permainan olahraga profesional akan diizinkan asalkan tidak ada kerumunan bersama dengan serangkaian kegiatan spesifik lainnya.

Baca Juga :  Suasana Akrab Gibran Dengan Pengusaha Muda Bogor, Saat Berkunjung ke Cafe The Cozy Djoglo

Di sisi lain, Pemerintah Kota Rio de Janeiro mencabut serangkaian pembatasan yang diberlakukan sejak akhir Maret. Bar, restoran, dan mal dapat melanjutkan bisnis secara langsung.

Akan tetapi, pantai dan taman publik masih ditutup dan jam malam mulai pukul 11 malam hingga 5 pagi masih berlaku.

Baca Juga : China Kirim 20 Jet Tempur ke Zona Pertahanan Taiwan

Baca Juga : PBB Hanya Bisa Keluarkan Kata “Mengecam” soal Demo Berdarah Myanmar

Kematian harian masih nyaris mendekati rekor tertinggi dalam sejarah Sao Paulo, negara bagian paling padat di Brazil, dan di Rio de Janeiro, kota terbesar kedua di negara tersebut.

Baca Juga :  Sandiaga Uno Lepas Ratusan Peserta PHRI Bike Tour Etape Ketiga di Bogor

Walikota Rio, Eduardo Paes, dan Garcia keduanya merujuk pada penurunan tekanan pada sistem rumah sakit ketika ditanya alasan pelonggaran ini.

“Pelonggaran (pembatasan) tidak harus dilakukan dengan kematian, melainkan data terbaru mengenai perawatan darurat dan darurat,” kata Paes.

Pada Kamis (8/4/2021) lalu, Brazil mencatat rekor harian dengan 4.249 kematian akibat Covid-19. Lebih dari 1.500 di antaranya berasal dari Rio de Janeiro dan Sao Paulo. (net)

=========================================================