Senin, September 26, 2022
No menu items!
BerandaNasionalChina Kirim 20 Jet Tempur ke Zona Pertahanan Taiwan

China Kirim 20 Jet Tempur ke Zona Pertahanan Taiwan

TIME TODAY – Kementerian Pertahanan Taiwan melaporkan sebanyak 20 pesawat militer China memasuki zona identifikasi pertahanan udara Taiwan pada Jumat (26/3) dan menjadi “tekanan” terbesar yang pernah ada.

Baca Juga : PBB Hanya Bisa Keluarkan Kata “Mengecam” soal Demo Berdarah Myanmar

Armada pesawat China itu di antaranya terbang di ujung selatan pulau melalui Selat Bashi yang memisahkan Taiwan dan Filipina. Patroli 20 pesawat militer China itu menandai peningkatan ketegangan yang dramatis di Selat Taiwan.

Baca Juga :  AHY Belum "Pede" Maju di Pilpres 2024

Pemerintah Taiwan di Taipei mengklaim telah memperingatkan pesawat China melalui radio dan menambahkan tanpa menjelaskan lebih lanjut bahwa militer Taiwan telah meluncurkan “rudal” untuk “memantau” pergerakan mereka.

Dilansir Sputniknews, Kementerian Pertahanan Taiwan telah menyatakan bahwa mereka menyebar Angkatan Udara di pulau itu untuk menangkis pesawat China yang terbang di dekat wilayahnya.

Baca Juga :  Danrem Kunjungi Rumah Korban KRI Nanggala 402 di Bogor

Sayangnya, Kementerian Pertahanan tidak merinci jenis pesawat yang dikirim Angkatan Udara China di dekat wilayah pulau itu.

Baca Juga : Puluhan Korban Terjepit Reruntuhan Kereta

Angkatan Udara di pulau itu seakan ‘diacak-acak’ oleh China hanya beberapa jam setelah pemerintah Taiwan menunjuk Menteri Pertahanan baru Chiu Kuo-Cheng, yang akan ditugaskan untuk mereformasi pasukan militer.

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU