Sempat Imbang, Timnas U-23 Dikalahkan Tuan Rumah Qatar di  Piala Asia U-23 2024

Timnas U-23 Piala Asia U-23
Gelandang Timnas U-23 Indonesia Arkhan Fikri menggiring bola dikawal pemain Qatar di Piala Asia U-23. (PSSI/PSSI)

TIMETODAY.IDTimnas U-23 Indonesia mengalami kekalahan 0-2 dari tuan rumah Qatar dalam pertandingan grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, pada Senin (15/4/2024).

Meskipun mampu menyamai permainan Qatar, tim Garuda Muda harus menerima kekalahan setelah dua pemain dikeluarkan dari lapangan oleh wasit Nasrullo Kabirov.

Pelatih Shin Tae-yong, yang juga menerima kartu kuning, merasa kesal dengan keputusan wasit asal Tajikistan tersebut.

Advertisement

“Selamat kepada Qatar. Para pemain telah berusaha semaksimal mungkin, terutama karena kami bermain dengan jumlah pemain yang lebih sedikit dan tidak menyerah begitu saja. Namun, banyak keputusan wasit sepanjang pertandingan ini yang, jika Anda melihatnya, bukanlah bagian dari permainan sepak bola. Ini lebih mirip pertunjukan komedi yang berlebihan,” ujar Shin Tae-yong setelah pertandingan.

Baca Juga :  Timnas Indonesia Dongkrak Kondisi Fisik Jelang Piala Asia 2023

“Ikut merasa kehabisan kata-kata mengenai kartu merah yang kami terima. Situasi pertama di mana pemain kami dikeluarkan sama sekali tidak melibatkan kontak fisik. Saya bertanya-tanya mengapa teknologi VAR tidak digunakan dalam situasi seperti ini,” tambahnya.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa jika hal semacam ini terjadi di Indonesia, wasit akan menjadi bahan candaan.

“Pendukung menyaksikan pertandingan ini melalui televisi. Jika wasit diperlakukan seperti ini, di Indonesia, itu akan dianggap sebagai lelucon. Pelatih juga memiliki mata dan melihat dari bangku cadangan sepanjang pertandingan,” jelasnya.

Sebelum pertandingan, tim Garuda Muda mengalami masalah logistik. Satu hari sebelum pertandingan, saat melakukan sesi familiarisasi di stadion, para pemain hanya memerlukan tujuh menit untuk pergi dari hotel ke stadion menggunakan bus. Namun, pada hari pertandingan, perjalanan memakan waktu 25 menit.

Baca Juga :  Media Asing Sorot Timnas Indonesia Saat Kalah Melawan Irak di Piala Asia U-23

Selanjutnya, Rizky Ridho dan rekan-rekannya masih memiliki dua pertandingan lagi di grup A. Mereka akan menghadapi Australia pada hari Kamis (18/4/2024) di Stadion Abdullah bin Khalifa dan Yordania pada hari Minggu (21/4/2024) di stadion yang sama dengan pertandingan melawan Australia. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================