TERPOPULER : Layanan SIM Keliling Bogor Tutup Sementara hingga Menilik Akar Sejarah Angpao Lebaran

terpopuler
Berita terpopuler pekan ini, Minggu 14 April 2024. Foto : timetoday.id

TIMETODAY.ID –  Berita mengenai layanan SIM keliling Bogor tutup sementara menjadi berita terpopuler di timetoday.id, Minggu (14/4/2024). Berita lainnya yang masuk daftar terpopuler, yakni Warga Ciawi Bogor Jadi Korban Pengeroyokan 6 Pria Misterius.

Dua berita lainnya yang juga masuk kategori terpopuler, adalah Rekomendasi Tempat Camping di Bogor Dekat Sungai dan Menilik Akar Sejarah Angpao Lebaran.

Berikut empat berita terpopuler timetoday.id, Minggu (14/4/2024).

Advertisement
  1. Layanan SIM Keliling Bogor Hari Ini Tutup Sementara, Dibuka Kembali Senin 15 April 2024, Berikut Jadwalnya!

Dalam rangka hari libur nasional dan cuti bersama Idulfitri 1445 H/2024 pelayanan satpas dan Sim keliling Polresta Bogor Kota tutup sementara mulai 12 hingga 14 April 2024. Dan akan kembali dibuka pada Senin, 15 April 2024.

Berikut jadwal jadwal serta tempat layanan SIM Keliling Bogor Senin, 15 April 2024. Layanan ini fokus pada perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Layanan SIM Keliling Bogor akan berlangsung di Mall BTM. Pendaftaran dimulai dari pukul 08:00 hingga 09:00 WIB.

  1. Warga Ciawi Bogor Jadi Korban Pengeroyokan 6 Pria Misterius
Baca Juga :  Atasi Situasi Tanpa Bikin Stres, 4 Zodiak Ini Ahlinya

Ali (46),  warga Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjadi jadi korban pengeroyokan sekelompok pria misterius hingga mengalami luka yang cukup serius dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi.

Dikonfirmasi, Kapolsek Ciawi, Kompol Agus Hidayat memembenarkan adanya pengeroyokan tersebut. Menurutnya Agus peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (10/04/2024), saat itu korban tengah berada dalam kamara kostnya, kemudian tiba-tia didatangi kurang lebih enam orang yang tak dikenalnya hingga akhirnya korban dikeroyok.

  1. Rekomendasi Tempat Camping di Bogor Dekat Sungai

Berikut ini rekomendasi tempat camping di Bogor yang berdekatan dengan sungai dan menjadi pilihan tepat untuk melepaskan kepenatan:

Gede Riverside Camp

Terletak di wilayah Gunung Mas, Puncak Bogor, Gede Riverside Camp menawarkan pengalaman berkemah yang menyatu dengan alam.

Baca Juga :  Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 11 Mei 2024

Area camping di tepi sungai memberikan pemandangan alam yang sejuk dan asri, menjadi tempat ideal untuk liburan keluarga.

  1. Menilik Akar Sejarah Angpao Lebaran

Tradisi Lebaran sering kali terkait dengan pemberian angpao, salam tempel, atau Tunjangan Hari Raya (THR), yang seringkali melibatkan pertukaran uang lama dengan uang baru. Asal-usul tradisi ini ternyata memiliki akar sejarahnya sendiri.

Selain fenomena mudik, Lebaran juga diwarnai oleh kebiasaan memberikan THR dan angpao. Banyak orang bahkan bersedia mengantri untuk menukar uang THR dengan uang baru di bank.

Menurut Djoko Adi Prasetyo, seorang antropolog dan dosen di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga, tradisi ini mungkin berasal dari konsep sedekah yang terdapat dalam ajaran Islam. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================